Berisik, Amuk Warganet Indonesia Bikin Akun Instagram All England Hilang, Benarkah?

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: All England.

Amuk warganet Indonesia bisa membuat berisik jagat maya. Kuping penyelenggara All England dibuat memerah panas. Pasalnya warganet Indonesia menumpahkan kekesalannya atas pencoretan kontingen bulutangkis Merah-Putih.

Akibatnya, akun instagram All England tiba-tiba menghilang. Hal ini disinyalir karena rasa kekecewaan warganet Indonesia terhadap peristiwa yang nggak enak. Tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari ajang tersebut.

Seperti kita ketahui, federasi bulutangkis dunia (BWF) telah memaksa mundur dari All England. Sebanyak 20 dari 24 tim bulutangkis Indonesia, yang terdiri atas pemain, pelatih, dan ofisial tidak bisa mengikuti turnamen tersebut.

Tak hanya itu, Tim Indonesia yang sempat dinyatakan negatif di Birmingham. Tapi justru diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Permintaan itu disebabkan adalah salah satu penumpang yang satu pesawat dengan kontingen Indonesia, dinyatakan positif Covid-19.

Akan tetapi, BWF tidak menjelaskan penumpang yang dimaksud. Otoritas bulutangkis dunia itu juga tidak menyediakan tes ulang sebagai alternaitf untuk membuktikan kondisi kesehatan atlet-atlet Indonesia.

Mengetahui hal tersebut, warga Indonesia emosi. Bukan hanya warganet yang menumpahkan kekesalannya di jagat maya, masyarakat umum juga kecewa.

Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali; Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari; hingga Presiden Indonesia Joko Widodo, turut kecewa.

Warganet Indonesia pun tak mau kalah dalam mengungapkan kekesalannya. Salah satunya dengan menyerang sejumlah akun resmi All England dan akun resmi BWF.

Caranya pun macam-macam dan cenderung unik. Yakni melakukan spam di kolom komentar BWF dengan tulisan UnFairr. Hal ini membuat akun resmi BWF menutup kolom komentarnya.

Sebelumnya, akun Instagram All England yakni @allenglandofficial pun dinyatakan menghilang dari jagat maya pada Sabtu, 20 Maret 2021.

Hingga saat ini tidak ada penjelasan resmi dan belum diketahui terkait hilangnya media sosial tersebut. Sementara itu, akun twitter All England masih aktif dan dapat Anda lihat hingga saat ini.

Artikel Lainnya