Beredar Foto-foto Faiz sebelum Pemakaman, Ini Komentar Warganet soal Pengawal Rizieq

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Twitter.

Enam jenazah pengawal Rizieq Shihab telah diserahkan ke keluarga masing-masing. Satu dari keenamnya adalah Faiz Ahmad Syukur yang ditembak polisi pada 7 Desember 2020 dini hari WIB.

Selesainya proses otopsi di RS Polri Kramat Jati, keenam pengikuti Rizieq langsung dimandikan dan disalatkan di Petamburan sebelum dimakamkan. Faiz dimakamkan Rabu 9 Desember 2020.

Dhea Haryadi mengaku sebagai kakak Faiz, membagikan foto-foto di twitter. Terlihat foto Faiz saat masih duduk di bangku SD. Foto lain menunjukkan saat menjadi salah satu jagoan pencak silat nbetawi.

Foto-foto tersebut diunggah Deha dengan akun @dheaharyadi, lengkap dengan teks. Dia juga mengunggah teks dalam bingkai tentang adiknya yang bukan pengambil dana bansos dan tidak membuat hidup orang lain menderita.

‘Pasti Faiz tau kan ternyata banyak banget yang jauh doain Faiz. Terharu bgt, satu pesantren khatam Al Quran demi Faiz, yg kirim doa dan harapan baik gak berhenti-berhenti, yg ikut nemenin Aiz ke tempat istirahat terakhir Masya Allah ribuan Iz, semuanya mau tau siapa Aiz’.

Tak sedikit yang berkomentar nyinyir pada saat momen pemakaman tersebut. Namun Dhea tidak terlalu meresponsnya.

@irfansinaga64 menulis ‘makanya anak sekarang harus belajar dengan baik dan harus pintar, agar tidak jadi fpi’

Dhea membalasnya dengan tenang, ‘gpp Mas menurut mas adik saya kurang belajar dgn baik, bagaimanapun kami sekeluarga sayang sm dia jadi kami gak peduli pendapat dari Mas. Semoga Mas adalah org yg lebih baik dan pintar drpd kami jd hidup Mas lebih bermanfaat untuk org lain’.

Unggahan Dhea Haryadi telah direspons ribuan pengguna twitter. Bahkan nama Faiz sempat menjadi trending topic.

Artikel Lainnya