nyedulur.com

Berbekal Kalender Suku Maya, Pastor Ini Ramal Kiamat 21 Desember 2020, Yuk Ditunggu

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Badai Bulan Desember. Itulah judul lagi yang pernah hits dibawakan grup Band asal Surabaya, AKA. Lagu itu hits di tahun 1973. Hingga kini lagu itu kerap dibawakan setiap ada tragedi di bulan ke-12.

Mengapa Desember? Bulan ini menurut ramalan suku Maya akan menjadi akhir peradaban manusia. Salah satu contoh ramalan kiamat pada 11 Desember 2012. Fenomena itu bahkan diangkat ke layar lebar. Nyatanya, kiamat itu tidak terjadi.

Kini muncul lagi sebuah ramalan dari seorang pastor. Paul Begley, namanya. Dia mengungkap ramalan melalui channel YouTube miliknya.

Dia memperkirakan kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2020. Kurang tiga hari, dong! Menurutnya, pada empat hari ke depan, bumi akan ditabrak asteroid.

“Dunia akan habis tahun ini,” katanya seperti dikutip dari Daily Star.

Namun ramalan itu direvisi. Dia memperkirakan kiamat akan terjadi pada 12 Desember 2021. Menurutnya tanggal itu sesuai dengan kalender suku Maya.

“Posisi orbit planet jupiter dan saturnus akan sejajar. Ini adalah 'konjungsi' pertama sejak tahun 1623,” ungkapnya dalam sebuah teori yang dia umumkan.

Dia menambahkan bahwa planet Jupiter dan Saturnus memiliki jarak yang begitu dekat sejak 1623. Menurutnya, jarak yang begitu dekat belum tentu bisa terjadi lagi pada 500 tahun ke depan. Videonya bisa disaksikan di sini.

Bukan sekali ini kiamat diramal manusia. Nostradamus dalam bukunya pernah meramal kiamat akan terjadi tahun 1999. Y2K atau kiamat teknologi diprediksi terjadi tahun 2000, dan ramalan suku maya yang akan kiamat tahun 2012.

Harold Egbert Camping pernah memprediksi kiamat terjadi tahun 2011 dan wanita asal Indonesia, Lia Eden pernah meramal kiamat akan tiba tahun 2015. Semuanya meleset.

Artikel Lainnya