Berbekal Barang Bukti dan Sketsa, Polisi Bekuk Pembunuh Terapis Mojokerto, Ditembak di Magetan

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Dua minggu lamanya polisi mengincar Mohammad Irwanto alias Wanto (24). Warga Desa Wuluh, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang telah melarikan diri usai membunuh seorang terapis Ambarwati alias Santi 4 Februari 2021 lalu.

Dia ditangkap di rumah pamannya, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan pada Kamis 18 Februari 2021, sekira pukul 17.00 WIB. Namun penangkapannya tidak berjalan mulus. Polisi harus melepaskan timah panas lantaran pelaku hendak kabur.

“Saat akan dilakukan penangkapan, tersangka hendak melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur,” kata Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi, mengutip Beritajaim, Jumat 19 Februari 2021.

Dia menambahkan bahwa pengejaran pelaku sudah dilakukan 14 hari lalu. Penangkapan ini, lanjutnya, berbekal dari sketsa wajah pelaku. Adapun sketsa tersebut telah disebar ke masyarakat maupun tempat umum.

Selain berbekal sketsa polisi juga mengantongi sejumlah barang bukti yang meliputi helm warna merah, sepatu kiri warna biru, dan pisau besar. Sejumlah barang tersebut ditemukan di ruang tamu dan di halaman lokasi pembunuhan.

Begitu juga petunju lain yang meliputi baju lengan pendek warna biru dan celana jeans warna hitam yang ditemukan tergantung di gantungan pakaian yang berada di dalam kamar korban. Satu lagi adalah Honda Beat nopol S 6110 QAG warna magenta.

“Tim Resmob mendapatkan informasi sangat lengkap, sehingga dilakukan penangkapan terhadap tersangka,” AKBP Deddy Supriyadi menambahkan.

Sebelumnya, seorang terapis perempuan tewas bersimbah darah di dalam sebuah panti pijat di Jalan Raya Mlirip, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis 4 Februari 2021siang.

Saat ditemukan, korban Ambarwati alias Santi (35) dalam keadaan setengah telanjang dengan posisi tengkurap. Korban lain adalah Tari (48), warga Dusun Kwangen, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, saat mengantar makanan.

Artikel Lainnya