nyedulur.com

Berani, Remaja Putri NTT Sikat Pemerkosa Sampai Mati, Terancam Dipenjara Seumur Hidup, Ini Pesan Kapolda

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Remaja putri berinisial B harus berhadapan dengan pihak penegak hukum. Gadis belia berusia 16 tahun itu ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembunuhan terhadap pria berinisial NB, warga Timor Tengah Selatan.

Mengutip Kumparan, B ditangkap tim busar Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dia digiring ke mapolres untuk diminta keterangan terkait dugaan pembunahan terhadap pria berinisial NB.

Berdasarkan pengakuan B, terungkap pelaku terpaksa membunuh NB. Sebab NB memaksa pelaku untuk berhubungan intim. Pemaksaan itu dilakukan saat keduanya bertemu di hutan untuk mencari kayu bakar.

Akibat kejadian itu, anak perempuan di bawah umur itu dijerat Pasal 340 KUHP sub Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal seumur hidup dan minimal 25 tahun penjara.

Menanggapi itu, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengaku telah memerintahkan Kapolres TTS agar kasus itu ditangani secara humanis.

“Saya sudah perintahkan Kapolres agar kasus itu ditangani secara humanis. Yang bersangkutan tidak ditahan di Polres,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 17 Februari 2021.

Menurut jenderal bintang dua ini, Polri tetap profesional dan proporsional dalam proses hukum yang dilakukan untuk memberikan rasa keadilan baik bagi tersangka juga untuk korban yang meninggal.

Dia mengatakan, semua proses penyidikan dilakukan secara humanis dan tetap menjunjung tinggi HAM. Pelaku saat ini dititipkan di direktorat rehabilitasi sosial anak di Kupang.

Artikel Lainnya