Bener-bener Keren, Melinda Gates Janda Terkaya di Dunia, Dapat Pembagian Harta Rp1.058 Triliun!

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: NY Times.

Nama Melinda Gates menjadi pembicaran publik dalam beberapa hari terakhir. Rumah tangganya dengan pengusaha kaya raya, Bill Gates resmi berakhir setelah melewati pernikahan selama 27 tahun.

Banyak pihak yang membahas gono-gini keduanya. Masalahnya cukup banyak pengusaha kakap yang bercerai kemudian membagi harta kekayaannya. sebut saja Jeff Bezos yang memberikan hak kepada istrinya sekitar Rp507 triliun.

Kini keduanya telah menyepakati harta gono-gini yang dimiliki sebesar USD146 miliar atau sekitar Rp 2.117 triliun, dengan kurs Rp 14.500.

Mengutip Suara, dalam gugatan perceraian Melinda diketahui meminta pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington agar harta yang dimiliki dibagi dua. Secara merata!

Permintaan ini kemungkinan dikabulkan pihak pengadilan. Sebab keduanya tidak menandatangani perjanjian pranikah. Selain itu, dalam hukum di Washington berlaku pembagian harta secara merata jika terjadi perceraian.

Dengan permintaan itu, Melinda bakal memiliki harta sebanyak USD73 miliar atau setara Rp 1.058,5 triliun.

Dengan harta itu, Melinda bisa menjadi wanita terkaya kedua di dunia setelah Françoise Bettencourt Meyers yang merupakan bos L'Oreal.

Seperti dilansir BBC, sebelum berpisah, pendiri Microsoft dengan Melinda telah menyepakati beberapa poin dalam kontrak. Salah satu poinnya, yaitu pembagian harta goni gini yang telah disepakati keduanya.

Sayangnya BBC tak menjelaskan secara rinci bagaimana pembagian harta gono gini. Tetapi, harta gono gini keduanya akan dibagikan secara adil.

Meski cerai, Bill Gates tetap menjadi orang terkaya di dunia. Bahkan, dengan cerainya Filantropi ini kini dicap sebagai Duda terkaya di dunia.

Artikel Lainnya