Benar-benar Gahar, Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Menggoda Gamers, Ini Harga dan Jadwal Kehadiran di Indonesia

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Asus baru saja memperkuat lini bisnis di ranah gaming. Pabrikan smartphone asal Cina itu baru saja meluncurkan ROG Phone 5 pada Kamis 11 Maret 2021 lalu.

Spesifikasi smartphone ini benar-benar menggoda. Terlebih bagi pecinta game. Memang Asus fokus di ranah flagship gaming.

Salah satu keunggulan ROG Phone 5 ini adalah otak Qualcomm Snapdragon 888. Ini merupakan chipset terbaru dari Qualcomm, dan menjamin kinerja ponsel makin tinggi.

Meski fokus pada gaming, Rog Phone 5 ini tidak melupakan keungulan kamera. Ponsel ini mengusung tiga kamera utama di bagian belakang.

Adapun konfigurasinya masing-masing 64MP (wide), 12MP (ultrawide), dan 5MP (makro). Sedangkan kamera untuk selfie dijejali sensor 24MP. Cukup tinggi!

Adapun bentang layarnya 6,78 inci. Cukuplah untuk bermain game. Terlebih layarnya telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Sebagai gaming smartphone, Asus tidak melupakan daya tahan baterai. Besarannya mencapai 6.000mAh. Cukup gede, kan? Baterai tersebut diduga tertanam dalam dua sel yang memungkinkan Motherboard berada di bagian tengah ponsel.

Sebagai ponsel generasi saat ini, ROG Phone 5 dbekali dengan fast charging 65W. Untuk mengisi daya hinga penuh tidak lebih dari satu jam. Kisarannya selama 52 menit sudah cukup untuk mengisi hingga penuh.

Kira-kira kapan ponsel ini hadir di dalam negeri? Sabar.

Asus konon melepas dua lini bisnis sekaligus. Pertama adalah ROG Phone 5 yang menyuguhkan tiga pilihan RAM 8GB, 12GB, dan 16GB dengan banderol mulai Rp13,7 juta.

Sedangkan line up berikutnya adalah ROG Phone 5 Pro dan Ultimate yang menawarkan harga di kisaran Rp 22,3 juta dengan pilihan RAM 16GB.

Adapun kehadirannya diperkirakan mulai April untuk ROG Phone 5 Pro, sedangkan versi Ultimate dijual mulai bulan Mei dengan jumlah terbatas. Burun, gaes.

Artikel Lainnya