nyedulur.com

Beli Celurit di Pasar, Biar Dikira Gangster, Dipamerkan di Media Sosial, Lima Remaja Sidoarjo Diurus Polisi

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Belum lama ini Polres memelototi sekelompok remaja yang memamerkan senjata tajam di media sosial. Aksi itu ternyata diikuti oleh lima remaja asal kota yang sama. Aksinya juga nyaris sama.

Yakni menggungah video saat membawa sejumlah senjata tajam di media sosial. Bedanya, kelima remaja ini menampilkan video tersebut di akun official.k101rs2019, dengan menambahkan kata-kata di medsos Pusat Sidoarjo Kacaw.

Dikutip dari Beritajatim, aksi ini membuat Tim Cyber Polresta Sidoarjo lansung bergerak cepat. Aksi ini dianggap membahayakan dan meresahkan masyarakat.

“Kami telah mengamankan kelima anak di bawah umur di lokasi berbeda-beda. Salah satu dari mereka bagian merekam videonya,” kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif, Rabu 17 Februari 2021.

Mengenai motif kelima anak tersebut, Kompol Wahyudin Latif menjelaskan, bahwa sekadar iseng untuk mencari sensasi.

Sedangkan barang bukti senjata tajam, yakni dua celurit, satu gergaji, dan satu plat besi berbentuk celurit dibeli di sebuah pasar.

Selanjutnya kelima anak yang meliputi WK, NR, YE, MAS dan MKJ telah dikembalikan ke orang tua masing-masing. Kelimnya lolos dari ancaman hukuman, karena masih di bawah umur.

Artikel Lainnya