Belajar Toleransi dari Selebritas Indonesia, Dilahirkan dari Orang Tua Beda Agama

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Negara Indonesia memiliki keragaman suku, agama dan budaya. Tak heran jika sebagian warga memiliki toleransi dan sikap saling menghormati perbedaan.

Tak hanya masyarakat biasa, beberapa artis tanah air ini juga lahir dari keyakinan yang berbeda dengan orang tuanya. Faktanya mereka masih menghormati.

Seperti dikutip dari Kumparan, banyak orang yang tahu kalau Dian Sastro adalah seorang mualaf. Namun, tak banyak yang tahu jika pemain film Ada Apa Dengan Cinta ini hidup dalam keberagaman agama di keluarganya. Sang ayah beragama Budha, sementara sang ibu beragama Katolik.

Begitu juga dengan Febby Rastanty. Dia dilahirkan dari ayah seorang muslim dan ibu non-muslim. Perempuan yang kini berusia 24 tahun itu belajar akan sebuah perbedaan dan selalu bertoleransi dengan sesama umat sejak masih kecil.

Celine Evangelista memang tumbuh dalam keluarga dengan keberagaman agama. Dia yang beragama Katolik tumbuh dalam keluarga yang penuh toleransi.

Sang ayah diketahui seorang Nasrani, sementara sang ibu seorang mualaf. Kakek Celine sendiri disebut merupakan pejuang Islam.

Masih banyak deretan selebritas yang memiliki toleransi tinggi. Kendati pernah tinggal satu atap. Belajar, yuk.

Artikel Lainnya