Belajar Bahasa Inggris Bukan Sekadar Cas Cis Cus, Ini Tips dan Triknya, Seru, Bro

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Fluent 3 Months.

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang paling banyak diterapkan. Penerapan bahasa ini memudahkan wisatawan maupun pelaku bisnis di dunia berinteraksi. Selain itu, PBB juga menjadikan Bahasa Inggris sebagai salah satu yang resmi digunakan.

Itu sebabnya hampir sekolah tingkat paling bawah mengajarkan cara berbahasa inggris. Agar bisa cas, cis, cus dengan orang asing.

Jika ingin menguasai bahasa asing ini, mudah. Tapi perlu menciptakan suasana seru dan gak bikin malas. IDN Times mencatat tips dan trik yang bisa mendorong menguasai English speaking.

Saat Anda menonton film, biasakan mengubah terjemahannya. Jika menonton film Indonesia, tambahkan subtitle berbahasa Inggris. Sebaliknya, jika menonton film barat, ubahlah subtitle-nya menjadi bahasa Indonesia.

Saat hal tadi dilaksanakan, bisa belajar mendengarkan (listening), sekaligus membaca terjemahan (reading). Penggabungan dua keterampilan tersebut dapat mendukung menerjemahkan kata per kata.

Anda juga bisa mendengarkan podcast berbahasa Inggris. Langkah ini membiasakan diri mendengarkan kosakata dalam bahasa Inggris.

Di zaman teknologi yang sudah maju, mendengarkan lagu asing bisa digunakan sebagai sarana belajar. Saat mendengarkan lagu, cobalah mencari liriknya di browser.

Sederhananya, sambil mendengarkan, dapat memahami apa arti dari lirik dalam lagu tersebut. Hal ini membantu Anda untuk memperkaya vocabulary.

Melalui hobi, Anda dapat berinteraksi dengan orang-orang yang pandai berbahasa Inggris. Jika senang bermain games, seperti Among Us atau Fortunite, cobalah bergabung dalam forum yang berisi sekumpulan orang dari seluruh dunia.

Nantinya bisa mempraktikkan Bahasa Inggris dalam forum tersebut. Meskipun belum fasih, nggak perlu khawatir! Semakin sering berlatih, lambat laun akan terbiasa dan lancar berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Paling tidak bergabung dengan english community sangat penting, gaes.  

Artikel Lainnya