nyedulur.com

Bekas Luka Gatal Bikin Nggak Pede, Samarkan dengan Minyak Ini

Fimela
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Penampilan. Itulah yang didambakan wanita. Cantik dan memiliki kulit mulus tanpa noda. Pastinya penampilan ini bisa meningkatkan kepercayaan diri di tempat umum. Apa jadinya jika kulit memiliki noda bekas luka? 

Bekas luka memang mengganggu penampilan. Meskipun kecil. Apalagi di wajah. Nah, bekas luka seperti stretch mark dan keloid akan mudah terlihat. Begitu juga dengan bekas luka atrofi dan kontraktur karena perubahan kulit dan berat badan.

Tentunya butuh perawatan khusus dan biaya yang tidak sedikit untuk menghilangkan bekas luka. Apalagi bekas luka gatal. Minta ampunlah. Bisa sulit tidur.

Tapi Fimela, memiliki jurus jitu untuk merawat kulit bekas luka gatal tanpa bekas. Coba oleskan krim atau minyak. Begitu juga dengan minyak vitamin E yang bagus untuk pemulihan luka.

Bisa juga menggunakan perban. Sebab perban dapat membantu kulit mengering sehingga mengurangi rasa gatal.

Menggunakan salep berbahan dasar bawang juga dapat membantu mengurangi tampilan bekas luka. Salep harus dioleskan secara teratur selama beberapa bulan untuk melihat hasilnya.

Melakukan pijat di daerah bekas luka juga dapat membantu melembutkan dan meratakan bekas luka. Caranya adalah dengan memijat bekas luka dengan gerakan melingkar kecil selama 10 menit, tiga kali sehari.

Jika cara-cara ini kurang membantu, konsultasi ke dokter.

Artikel Lainnya