Begini Taktik Liverpool, Jika Alaba Sudi Bergabung

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: News18/Reuters.

Kontrak David Alaba dengan Bayern Munich akan berakhir pada 30 Juni 2021. Allianz Arena, markas Munich memastikan bahwa klub tidak akan memperpanjang statusnya. Pemain asal Austria itu bisa bebas meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir.

Dengan status bebas transfer, Alaba bisa saja memilih klub dengan tawaran gaji tinggi. Real Madrid misalnya, salah satu klub paling getol memburunya. Bahkan El Real siap memberi iming-iming gaji EUR10 juta per musim.

Di belakang Real Madrid ada Chelsea, Manchester City, dan Liverpool yang berburu tanda tangannya. Liverpool adalah tim paling serius berburu pemain belakang.

Kehilangan Virgil Van Dijk telah membuat tim ini kesulitan bertahan. Dampaknya dua gelandang mereka, Jordan Henderson dan Fabinho ditarik ke belakang.

Alaba dianggap cocok untuk mengisi posisi di lini belakang. Toh Alaba sepanjang musim ini menjadi pemain belakang. Pelatih Munich, Hansi Flick, menarik Alaba dari sektor kiri untuk mengisi lini belakang.

Salah satu jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano menyatakan Liverpool paling getol memburu bek berusia 28 tahun itu. Bahkan The Reds sudah melakukan kontak dengan perwakilan Alaba.

Dalam sebuah ulasan, Alaba bukanlah bek tengah ortodoks. Pemain berusia 28 tahun itu pada dasarnya bisa bertindak sebagai playmaker dalam posisi bertahan.

Alaba dianggap bagian penting cara Bayern Munich bermain dari belakang, bagaimana mereka membangun gerakan menyerang.

Secara posisi, Alaba cocok untuk The Reds. Pemain Austria itu bermain di sisi kiri dari pasangan bek tengah Bayern Munich. Sedangkan bek dominan Liverpool, Virgil van Dijk, bermain di sisi kanan duet bek tengah Klopp.

Van Dijk, bagaimanapun, adalah orang yang memulai banyak gerakan menyerang dari belakang. Pemain asal Belanda itu memainkan umpan jauh lebih banyak daripada rekan satu timnya di Liga Premier.

Artikel Lainnya