Bau Ketiak Mengganggu Kepercayaan Diri, Jangan Biarkan, Ini Cara Jitu Hilangkan Aroma

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Bau badan yang disebabkan keringat memang tidak asyik. Apalagi jika disebabkan bau ketiak. Gawat. Bisa mengganggu lingkungan sekitar. Tidak jarang teman maupun keluarga menjauh. Kalaupun tidak menjauh, kerap jadi bahan bullying. Sedih, kan.

Masalah ini bisa membuat kehilangan percaya diri. Untuk menghindari masalah sepele ini harus segera ditangani. Ada cara yang praktis dan mudah untuk menghilangkan bau ketiak tak sedap.

Salah satu yang paling mudah adalah jeruk nipis. Seperti yang dirangkum dari Kompas, jeruk nipis kaya akan vitamin C. Selain berfungsi sebagai antioksidan, perasan jeruk nipis dianggap dapat membunuh 99 persen bakteri dan menjaga kesegaran ketiak.

Caranya mudah. Dinginkan jeruk nipis di lemari es. Akan lebih baik jika menggunakan jeruk nipis organik. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian.

Usapkan jeruk nipis langsung pada ketiak atau memerasnya dulu, kemudian dioleskan dengan menggunakan kapas. Ada baiknya dilakukan setelah mandi. Tunggu sampai kering di ketiak sebelum berpakaian supaya tidak menimbulkan noda di pakaian.

Seberapa efektif cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis? Walaupun jeruk nipis dapat membuat ketiak kering lebih lama, efektivitas jeruk nipis untuk menutupi bau ketiak tidak seawet deodoran.

Kita mungkin harus membersihkan dan mengaplikasikan kembali jeruk nipis dalam beberapa jam kemudian. Khususnya jika beraktivitas di luar rumah dalam cuaca yang terik.

Walaupun demikian, penggunaan jeruk nipis seiring waktu dapat membantu mengurangi bau ketiak secara alami. Jeruk ini juga dapat membantu memutihkan area ketiak.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis adalah jangan mengaplikasikan perasan jeruk nipis pada ketiak yang baru dicukur.

Jangan membiarkan ketiak terpapar sinar matahari setelah dioles jeruk nipis karena dapat membuat ketiak lebih sensitif dan mudah terbakar.

Air jeruk nipis bersifat asam. Ini akibatnya jika digunakan terlalu berlebihan.

Artikel Lainnya