Barca Kalah, Messi Galau, Terlihat Nggak Betah, Manchester City dan PSG Berpeluang Rayu La Pulga

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/AP Photo.

Kekalahan Barcelona di Camp Nou menimbulkan luka. Terlebih bagi penyerang utama mereka, Lionel Messi. Tidak banyak yang diungkapkan Messi atas kekalahan menyakitkan, 1-4 dari PSG, Rabu 17 Februari 2021 dini hari WIB.

Tapi dari gestur di lapangan, menunjukkan bahwa Messi sedang galau. Gestur itu yang kemudian ditangkap sejumlah pengamat sepak bola, bahwa Messi tidak menyukai permainan Barca saat ini.

Mantan gelandang Chelsea, Joe Cole menilai gestur Messi seperti menggambarkan betawa kecewanya pemilik Ballon d’Or terbanyak itu atas performa rekan-rekan satu timnya.

“Dia adalah pemimpin di lapangan, begitu juga Gerard Pique dan Sergio Busquets. Tulang punggung tim di Barcelona terlihat lemah dan hancur berkeping-keping,” katanya kepada BT Sports.

Menurutnya kekalahan 4-1 dari PSG tidak bisa diterima. Terkait kekalahan itu membuat masa depan Messi kian mengkhawatirkan. Pemain asal Argentina itu makin tidak nyaman apabila Barcelona gagal meraih gelar apapun musim ini.

El Barca kesulitan bersaing dengan Atletico Madrid di La Liga. Begitu juga eengan peluang di Copa del Rey cukup sulit setelah dikalahkan Sevilla 0-2 di leg pertama.

Satu-satunya jalan adalah menerima pinangan dari Manchester City. Pep Guardiola sangat getol mendapatkan mantan anak didiknya itu.

Tahun lalu City mundur lantaran dipaksa membayar klausul Rp12 triliun untuk mendaratkan La Pula, julukan Messi ke Etihad Stadium.

“Messi terlihat berantakan (bersama Barcelona), saya tidak tahu bagamana tim akan menyelesaikan masalah kontrak dengannya,” lanjut Joe Cole.

PSG yang meremukkan Barcelona dini hari tadi juga berminat mendatangkan Messi musim depan. Soal bayaran tidak masalah bagi PSG. Tim milik Nasser Al-Khelaifi itu memiliki duit yang cukup untuk menggaji pemain kelahiran Rosario 34 tahun silam.

Artikel Lainnya