Baik Banget Pria Asal Probolinggo, Maafkan Dosa Pencuri Ayam, Padahal Pelaku Diseret Polisi

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Sikap dewasa ditunjukkan pria asal Probolinggo, Alimuddin Anwarinto (48). Warga Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo itu memaafkan maling yang mencuri ayam jagonya.

Sementara pelaku adalah Rofik (20) yang tak lain warga setempat. Dia melakukan aksi pencurian ayam jago dengan alasan tidak punya uang, pada Selasa 25 Mei 2021.

Karuan saja dia sempat berhadapan dengan Polsek Paiton. Namun akhirnya dilepas kembali setelah Alimudin memaafkan Rofik, dan sepakat damai.

Cerita awalnya begini. Catatan Jatimnet, Alimudin tak lain adalah paman Rofik. Namun dia memilih jalan lain saat kepepet tak punya uang. Dia nekat menggasak ayam jago milik pamannya.

Saat Rofik tiba di lokasi, dia melihat korban tertidur di dalam rumahnya. Bukannya langsung balik pulang, pelaku malah masuk ke pekarangan.

Di situlah niat buruk pelaku akhirnya muncul. Mendapati ada seekor ayam jago yang tengah terkurung di dalam kandangnya, pelaku berupaya mencurinya.

Apes, aksi pelaku rupanya dipergoki warga sekitar rumah korban. Pelaku lantas diamankan dan langsung diseret ke kepolisian setempat.

Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan setelah anggotanya mendatangi lokasi dengan mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Paiton.

Setelah dibawa ke mapolsek, pelaku langsung dilakukan pemeriksaan. Keesokan paginya, korban dan orang tua pelaku mendatangi Mapolsek Paiton

“Karena masih ada hubungan keluarga, kedua belah pihak memilih damai dan diselesaikan secara kekeluargaan, tapi tetap pelaku dikenai wajib lapor agar ada efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya,” katanya.

Artikel Lainnya