nyedulur.com

Ayo Lihat Matahari Tenggelam di Empat Pantai Kabupaten Malang

Amazing Malang
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Berlibur ke Malang semakin lengkap dengan mengunjungi pantai untuk menikmati matahari tenggelam. Kira-kira di mana dan apa kesitimewaannya?

Ada empat pantai yang direkomendasikan Amazing Malang. Dalam unggahan video terdapat empat pantai yang layak dijadikan jujugan menikmati sunset. Itu lho, matahari tenggelam.

Pantai pertama yang direkomendasi adalah Balekambang. Cukup membayar Rp15 ribu per orang sudah bisa menikmati pantai yang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Salah satu ciri khasnya adalah pura yang berada di atas batu. Pantas saja Balekambang disebut Tanah Lot Jawa. Lokasi di pura maupun di pinggir pantai cukup pas untuk menikmati sunset.

Sekarang ke Ngliyep. Pantai ini memiliki cerita rakyat yang melegenda. Setiap tahunnya dilakukan Larung Sesaji. Itu lho, selamatan dengan mengirim bahan makanan ke tengah laut sebagai bentuk tolak bala.

Tiket masuknya relatif murah. Hanya Rp10 ribu per orang. Untuk menikmati sunset bisa dilakukan di tepi pantai pasir panjang. Terserah mau sama siapa.

Bergeser ke Pantai Sediki. Lokasinya di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Di pantai ini terdapat ayunan dan rumah pohon yang bisa digunakan untuk menginap. Di lepas pantai terdapat batu yang bisa untuk menikmati matahari tenggelam.

Terakhir adalah Pantai Bengkung di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Disebut bengkung karena terdapat besar yang melengkung. Ombaknya tidak sebesar di Ngliyep atau Balekambang. Tapi tetap harus waspada dan hati-hati.

Untuk menikmati sunset rada susah. Harus naik batu besar dengan tali. Nah, di atas batu besar inilah bisa melihat sunset dan deburan ombak di tepi pantai. Kapan mau ke sana?

Artikel Lainnya