Awas! Polisi sudah Disebar, Pelototi Titik-titik Rawan, Rest Area Turut Dirazia

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: VIVA.

Jalur pantura di Jawa Tengah akan terus dipantau lalu lintas kendaraannya. Sebab lalu lalang kendaraan selalu padat di setiap liburan, termasuk libur lebaran tahun ini.

Meskipun mudik Lebaran telah dilarang, bukan berarti tidak diawasi. Bahkan sejumlah personel tim gabungan telah diterjunkan untuk memantau tiap pintu keluar dan rest area jalan tol.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Kendal. Beberapa anggota terlihat melakukan pengawasan dan pengetatan di sejumlah titik. Seperti terlihat di Rest Area 391A ruas jalan tol Batang-Semarang.

Mengutip VIVA, satlantas Polres Kendal mendirikan pos pam pengawasan dan pemantauan mudik rest area yang berada di Kecamatan Ringinarum Kendal tersebut.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Heri Condro Ribowo mengatakan bahwa pihaknya menurunkan beberapa personel setiap hari untuk mengawasi kendaraan dengan nopol luar Jawa Tengah.

“Satlantas Polres Kendal bertugas mengawasi dan memastikan pengendara memakai masker, pembatasan kapasitas mobil, pengecekan barang bawaan, dan mengimbau pengendara untuk hati-hati,” kata AKP Heri di Kendal, Sabtu 24 April 2021.

Terkait penyekatan arus kendaraan, lanjutnya, tidak dilakukan di rest area tapi di posko yang didirikan di perbatasan Batang-Kendal di Kecamatan Weleri.

Artikel Lainnya