Awas! Asap Rokok Ganggu Kesehatan Mata, Ini Buah yang Perlu Diperbanyak

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Readers Digest.

Mata adalah indera paling utama. Apabila mata mengalami gangguan kesehatan, sulit untuk bisa menggambarkan keindangan. Itu sebabnya kesehatan mata perlu dijaga.

Namun kesehatan mata bisa tergerus apabila sudah semakin ‘senior’. Maksudnya usia sudah uzur. Otomatis kesehatan mata akan menurun.

Agar mata Anda bisa tetap terlihat normal,cukupilah kebutuhan vitamin A. Kandungan vitamin A bisa menjaga kesehatan mata.

“Sebagian besar dari kita pernah mendengar bahwa wortel baik untuk mata. Alasan utamanya, wortel mengandung vitamin A yang tinggi,” kata Sunir J. Garg, MD, seorang dokter mata dan profesor oftalmologi di Universitas Thomas Jefferson dikutip dari Suara.

“Mendapatkan cukup vitamin A sangat penting untuk penglihatan, karena membantu retina berkomunikasi dengan otak,” katanya menambahkan.

Selain wortel beberapa makanan yang kaya vitamin A adalah ubi jalar, labu, keju cottage, dan telur.

Asap rokok buruk bagi setiap bagian tubuh termasuk mata. Faktanya, merokok dapat merusak retina dan menyebabkan degenerasi makula yang dapat membuat penglihatan kabur.

“Kami tahu bahwa merokok adalah faktor risiko utama yang dapat dimodifikasi untuk degenerasi makula,"lanjutnya.

Selanjutnya gunakan kacamata hitam. Hal ini untuk melindungi dari sinar matahari saat keluar rumah.

Tanpa kacamata hitam, mata bisa terkena sinar ultraviolet (UV) tingkat tinggi. Ini dapat merusak kornea yang merupakan lapisan jaringan bening di atas pupil.

Lalu, ikuti metode 20-20-20. Apa pula itu? Buka di sini.

Artikel Lainnya