Atur Keuangan, Peserta Premier League Didominasi Cumi, Cuma Pinjam Pemain

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Football365.

Wajar. Itulah skema peminjaman pemain untuk mengatasi krisis finansial di tengah pandemi virus corona. Sejumlah peserta Liga Inggris memilih mencari opsi paling aman. Yakni dengan meminjam pemain untuk mereduksi risiko keuangan pada bursa transfer musim dingin.

Sebut saja Liverpool hanya meminjam Ozan Kabak dari Schalke 04. Meskipun punya opsi membeli di musim panas nanti. Dalam bursa musim dingin ini, Liverpool juga meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton untuk menggantikan Shane Long.

Termasuk Manchester United yang melepas Jese Lingard ke West Ham dengan status pinjam. Satu-satunya pemain yang masuk dalam bursa adalah Amad Diallo yang dibajak MU dari Atalanta.

Begitu juga dengan Manchester City meminjamkan tiga pemain, dan tidak ada pemain masuk. Ketiganya adalah Morgan Rogers ke Lincoln, Taylor Harwood-Bellis (Blackburn), dan Arijanet Muric (Willem II).

Malahan Tottenham Hotspur meminjamkan sepuluh dai 13 pemain yang keluar. Namun dari ke-13 pemain ini tidak ada yang menjadi starting eleven pilihan Jose Mourinho

Kerap diberitakan sebelumnya, Mesut Ozil menjadi salah satu dari sebelas pemain Arsenal yang keluar. Mantan playmaker Real Madrid itu bergabung dengan Fenerbahce, Turki. Satu lagi adalah Shkodran Mustafi yang menuju Schalke 04.

Selain Mustafi dan Ozil, Arsenal juga meminjamkan delapan pemain. Dua diantaranya adalah Sead Kolasinac (Schalke) dan Ainsley Maitland-Niles (West Brom).

Aston Villa juga melepas sembilan pemain, dengan delapan di antaranya dipinjamkan. Termasuk Chelsea meminjamkan lima pemain dari enam pemain yang dilepas. Everton tidak bermaksud latah, dengan meminjamkan tujuh dari sembilan pemain yang dilepas.

Artikel Lainnya