Atletico Madrid Juara La Liga, Pembuktian Luis Suarez, Sindir Barcelona, Mantan Dianggap Arogan

Nyedulur
  • 21 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Twitter.

Perjuangan Atletico Madrid merebut gelar juara La Liga musim ini cukup panjang. Pasukan Diego Simone itu memastikan gelar juara setelah menang di pekan terakhir.

Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, memastikan merebut gelar La Liga ke-10 setelah mengalahkan tuan rumah Valladolid, 1-2 Minggu 23 Mei 2021 dini hari WIB.

Keberhasilan ini disambut emosional Luis Suarez. Mantan bintang Barcelona itu menjadi pahlawan di laga tersebut. Dia terlihat emosional dengan capaian tim yang baru dibelanya.

Dia datang ke Wanda Metropolitano setelah dibuang Barcelona. Padahal selama ini dia menjadi tumpuan lini depan Los Cules bersama Lionel Messi. Kepergian Suarez itulah yang menyebabkan Messi ngambek dan berpengaruh pada permainan El Barca.

Luis Suarez terlihat menangis usai timnya menang atas Valladolid. Sebab dia masih sanggup memberi gelar kepada Atletico Madrid. Meski usianya sudah tidak lagi muda. Penyerang asal Uruguay itu kini menginjak usia 34 tahun.

Itu adalah gelar juara keempat sejak mendarat di Negeri Matador. Rinciannya tiga gelar bersama Barcelona pada tahun 2015-2016, 2017-2018, dan 2018-2019.

“Barcelona tidak menghargaiku, Atletico membuka pintu kesempatan untuk saya, dan saya senang dengan klub ini,” kata Suarez, sebagaimana dikutip ESPN FC.

Dalam laga itu mantan penyerang Ajax dan Liverpool itu menyumbang sebiji gol sekaligus mengunci kemenangan. Dia memastikan gelar usai mencetak gol menit 67. Sebelumnya Angel Correa membukukan gol menit 57. Valladolid sempat unggul lebih dulu menit 18.

Di pengujung musim ini, Atletico mengoleksi 86 poin. Unggul dua poin atas tetangganya, Real Madrid yang di pertandingan terakhir menang 2-1 atas Villareal.

Artikel Lainnya