ASN Blitar Ditangkap Polisi, Buka Praktik Aborsi Sejak 2003, Mau Tahu Tarifnya?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara.com.

Bisnis haram yang dijalankan Agus Trisulamik (AT) tergolong fantastis. Pria yang tercatat sebagai ASN di Dinas Kesehatan Blitar ini ditangkap polisi lantaran membuka praktik aborsi.

Tarif yang ditetapkan beragam. Untuk sekali aborsi, warga Sutojayan itu menarik Rp2,5 hingga Rp3 juta. Sementara dia sudah membuka praktik ilegal ini sejak tahun 2003. Lama banget.

Dikutip dari Suara, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya menyatakan bahwa sindikat aborsi ini melibatkan tiga orang.

Selain Agus, Unit PP Satreskrim Polres Blitar menangkap satu ASN lain dan bripka N yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di salah satu desa di Kecamatan Kesamben. Polisi juga menetapkan L, siswi 16 tahun sebagai tersangka.

“Kita menetapkan pelaku sebagai tersangka utama seorang PNS di Dinkes yang berinisial AT. Yang bersangkutan adalah tenaga medis di puskesmas dan membuka praktik aborsi sejak 2003,” katanya, Kamis 17 Desember 2020.

Hasil penyidikan menyebutkan Agus Tri sebagai eksekutor, Bripka N bertugas sebagai pegnarah. Oknum ini mengarahkan calon pasien agar berobat ke AT. Sementara L merupakan ibu dari janin yang telah digugurkan.

Begini kronologi penangkapan AT yang dilakukan Unit PPA Polres Blitar.

Artikel Lainnya