Arsenal vs MU Imbang, Leno Tampil Gemilang, Solskjaer Catat Rekor

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Dailymail.

Penampilan gemilang penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno layak menjadi bintang lapangan. Menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu 31 Januari 2021, dia beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Setidaknya dua peluang milik MU berhasil digagalkan. Dua peluang milik Setan Merah masing-masing sepakan Fred dan ancaman Edinson Cavani. Salah satu yang paling fenoman adalah saat Leno menepis tendangan keras Fred dengan ujung jarinya.

Tak pelak kiper 28 tahun asal Jerman itu banjir pujian. Bahkan sejumlah media-media di Inggris menempatkan Leno sebagai mat of the match. Leno mendapat skor 8, atau yang tertinggi di antara seluruh pemain dari kedua kesebelasan. 

Di luar dua ancaman itu, Leno juga sanggup mereduksi ancaman lini serang Setan Merah. Alhasil, kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol.

Bagi pelatih Arsenal, Mikel Arteta tidak terlalu kecewa dengan hasil ini. Kendati Arsenal gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris.

“Saya kira ini hasil yang fair. Pastinya kedua pelatih akan mengatakan, ‘seharusnya kami yang menang’” kata pelatih asal Spanyol itu dikutip BBC Sport.

Dia menganggap permainan pasukannya sudah membaik. Setidaknya bisa dilihat dari statistik pada babak kedua yang didominasi tuan rumah. Sayangnya Gudang Peluru tidak sanggup mencetak gol.

Kubu MU gagal memutus tidak pernah menang melawan Arsenal dalam enam kali pertemuan di Liga. Terakhir MU menang pada musim 2017-2018 di Emirates Stadium. Hasil ini memperpanjang rekor Arsenal tidak pernah kalah dari MU pada rentang 1980-1983.

Begitu juga dengan Ole Gunnar Solskjaer belum bisa mengalahkan Arsenal sejak ditunjuk sebagai manajer Setan Merah. Namun begitu, di bawah kendalinya MU mencatat rekor 18 pertandingan away tanpa tersentuh kekalahan. Rinciannya 13 menang dan sisanya seri.

Artikel Lainnya