Arsenal sudah Bisa Menang, Bukan lagi Tim Kaleng-kaleng, Remukkan WBA Empat Gol Tanpa Balas

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/AFP/Getty Images.

Arsenal melanjutkan tren positif. Tim polesan Mikel Arteta itu menang besar atas West Bromwich Albion (WBA). Tidak tanggung-tanggung skor yang tercipta, empat gol tanpa balas! Itulah kemenangan dengan marjin terbesar Arsenal sepanjang ditukangi Mikel Arteta.

Sorotan utama dalam kemenangan ini adalah pasukan muda Gunners. Dua bintang muda mereka, Kieran Tierney dan Bukayo Saka sama-sama menyumbang gol.

Bedanya, Tierney mencetak gol pembuka dan tampil penuh di laga ini. Adapun Saka menyumbang gol lima menit kemudian. Sorotan terhadap pemain muda lainnya adalah gelandang serang, Emile Smith Rowe yang diturunkan sebagai starter. 

Tierney menjadi sorotan di laga yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu 3 Januari 2021 dini hari WIB. Menurut catatan Opta, dia adalah pemain Arsenal asal Skotlandia pertama yang bisa mencetak gol di luar kandang. Alexander Lacazette memborong dua gol lainnya pada menit 60 dan 64.

Kemenangan besar ini tidak serta merta membuat Arteta puas. Meskipun pasukannya telah melanjutkan tren positif. Dia masih menyoroti kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan pasukannya.

Sebelumnya mereka juga menang tipis atas Brighton pada tutup tahun lalu.

“Ini kemenangan besar, setelah hasil (buruk) yang kami dapatkan di laga sebelumnya, kami harus langsung mengangkat situasi,” kata Arteta di kutip dari BBC Sport.

Dengan hasil ini, Arsenal memiliki 23 poin dan berad di posisi ke-11. Mereka mulai meninggalkan zona degradasi.

Artikel Lainnya