Ariel Noah Jelaskan Vaksin Covid-19, Detail Banget, Sederhana Tapi Gampang Dimengerti, Warganet: Tak Pernah Kusadari Aku Sebodoh Ini

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Pecinta musik di Indonesia mengenal Arie Noah sebagai musisi. Maklum, dia adalah pendiri sekaligus vokalis Peterpan dan Noah. Sudah cukup banyak lagu yang dia populerkan saat bersama Peterpan maupun Noah.

Belakangan nama Ariel ramai dibicarakan. Dia menjelaskan soal vaksin Covid-19 cukup detail. Penjelasan itu dia sampaikan saat hadir sebagai tamu pelawak, Sule di acara podcast. Padahal dia tidak memiliki riwayat pendidikan kedokteran atau tenaga medis.

Dalam acara itu, Ariel menjelaskan vaksi dengan sederhana dan mudah dipahami. Alih-alih menggunakan penjelasan ilmiah yang rumit, dia justru memakai bahasa yang mudah dimengerti oleh orang awam.

“Ketika antibodi belum mengenal virus (corona), maka akan ditipu sama virus corona. Sehingga virus mematikan itu bisa berkembang biak di tubuh kita. Misalnya udah divaksin, kan udah kenal (oleh antibodi). Kalau ada virus corona beneran masuk udah siap, ya bisa tetap sakit, tapi enggak parah jadi mungkin kayak flu aja,” kata Ariel.

Dia menambahkan bahwa vaksin Covid-19 bukan hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain. Vaksin, menurut penjelasannya, bisa melindungi orang-orang tertentu yang tidak bisa divaksin karena alasan medis.

Apa sih, rahasia Ariel bisa menjelaskan begitu mudah?

Ternyata dia telah telah berkonsultasi dengan tenaga medis. Dia mencari informasi sebelum menjalani vaksin. Menurutnya menggali informasi agar tidak termakan isu yang simpang-siur.

Tak pelak video saat Ariel menjadi bintang tamu kemudian menyebar luas. Banyak warganet yang menganjurkannya sebagai pakar vaksin atau Covid-19.

Video yang diunggah pemilik akun twitter @lantip pada 23 Februari itu sudah ditonton 1,7 juta, dan dikomentari 769 warganet.

Pemilik akun @nurmannawi membalas di kolom komentar dengan menulis, “Alhamdulillah a ariel ngejelasin soal vaksinasinya dengan sederhana, pointnya ngena jadi mudah dimengerti. Ngga kebayang kalo dia ngejelasinnya kaya bikin lagu, Coba bertanya pada manusia, Tak ada jawabnya, Aku bertanya pada langit tua, Langit tak mendengar, Nyerah siganamah,”.

“Ariel ini pinter .. cara neranginnya simpel tpi poinnya ngena, pernah liat yutubnya saat ngrakit PC, cara dia nerangin step2nya dan komponen PC yg bagi orang awam rumit bisa dijelaskan scr sedehana dan mudah dimengerti,” tulis @kimots_.

“Mas ariel kamu pinter tapi kenapa lirik lagunya "tak pernah kusadari aku sebodoh ini,” tulis @Ngibad_.

Artikel Lainnya