Arema Punya Pemimpin Baru, Gilang Widya Pramana Jadi Presiden Klub, Aremania Masih Terbelah

Nyedulur
  • 6 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Okezone.

Klub kebanggaan warga Malang, Arema mendapat angin segar. Ini setelah tim berjuluk Singo Edan itu memiliki presiden baru.

Gilang Widya Pramana, yang selama ini dikenal sebagai crazy rich, ditunjuk sebagai presiden klub. Penunjukkan ini berdasarkan rapat umum pemegang saham.

“Tadi siang stelah mendapat izin dari pemegang saham, direksi memutuskan mengangkat Mas Gilang, sebagai presiden klub baru Arema untuk tiga tahun ke depan,” kata Iwan Budianto mengutip Okezone, Minggu 6 Juni 2021.

Penunjukkan Gilang Widya Pramana sebagai presiden baru memiliki dasar. Di mana penguaha transportasi itu telah membeli saham Arema FC. Namun tidak dijelaskan komposisi dan besaran saham yang dimiliki Gilang.

“Memang sebagian saham kita lepas, jadi Mas Gilang menjadi konsorsium pemilik Arema, karena sebenarnya pemilik Arema ada beberapa,” Iwan Budianto menambahkan.

Sebelum pengumuman penunjukkan presiden klub, Gilang mengunggah foto di akun Instagram miliknya bersama Iwan Budianto. Foto itu diunggah pada 22 April silam, atau di tengah bulan puasa.

Hal ini diperkuat dengan akun twitter @ongisnade yang menyebut komunikasi antara Iwan Budianto dan Gilang sudah terjadi sejak bulan puasa.

Diduga pertemuan itu merupakan momen masuknya Gilang sebagai pemilik saham Arema. Sejauh ini kursi Presiden Arema telah lama lowong sejak ditinggalkan Rendra Kresna.

Nah, berkaitan dengan penunjukkan presiden baru ini muncul petanyaan dari warganet dan Aremania, suporter Arema. Aremania memandang Singo Edan masih terbelah.

Ini bisa dilihat dari respons Aremania masuknya Gilang sebagai presiden baru.

“Usum.e suporter nuku saham club, yok bisa lah arema masuk bursa saham, tp dualisme d marekno sek lah yaa,” tulis @PrastyoNgalam.

“Padahal organ yayasan wes pesen pilihlah Arema yg managemen dan keuangannya kuat Grimacing face. Didelok ae lah..,” tulis @_Est_1987_

“Sek bingung ambek pemikirane arek" iku, wes jelas presiden baru juga pengen marekne dualisme tpi mereka seakan" ngremehne, seakan" mereka paling berjuang gae satu arema, tetep support dan kawal j99 gae satu arema.. seng gk gelem support juragan setidaknya ojok nyinyir niat apik e,” tulis @Muttaqin_9.

“Eling o cronous out.. cronous out... lambe turah wedokan,” tulis @a12em4.

Artikel Lainnya