APRIL Dihantam Isu Bullying dengan Eks Member, Agensi Gerah, Pilih Jalur Hukum, Hyunjoo dan Keluarga Dituntut

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: MEAWW.

Lagi-lagi dunia K-Pop dibuat heboh dengan kasus bullying. Kali ini isu bullying atau perundungan menimpa grup vocal APRIL dengan adik dari eks member, Lee Hyun-joo atau Hyunjoo.

Seperti yang diketahui jika APRIL dibentuk oleh agensi DSP Media pada 24 Agustus 2015 lalu. Kala itu jumlahnya enam orang. Akan tetapi, dari tahun ke tahun 2 member mulai meninggalkan girl group tersebut. Ada apa ya?

Berdasarkan bocoran adik Lee Hyun-joo, mantan member girlgroup memilih hengkang setelah mendapat tindakan perundungan dari seluruh member. Kecuali Chaekyung dan Rachel yang baru bergabung setelah Hyunjoo keluar.

Dilansir dari Tagar, sosok adik Hyunjoo mengunggah postingan di media sosial Nate Pann miliknya, dengan judul 'Saya Adik Laki-laki Lee Hyun-joo', pada Rabu, 3 Maret 2021 lalu.

Menanggapi hal itu, DSP Media selaku agensi yang menaungi APRIL mengeluarkan pernyataan resmi. Dalam kesempatan itu, manajemen juga menjelaskan bahwa mereka telah melakukan pertemuan dengan Lee Hyun-joo.

“Kami bertemu dua kali dengan Hyunjoo dan ibunya untuk bertindak demi kepentingan terbaik artis kami, bahkan setelah berbagai tuduhan yang dibuat oleh anggota keluarga dan teman Hyunjoo,” kata pihak agensi.

“Hyunjoo bersikeras bahwa dirinya adalah korban dan menuntut pernyataan yang jauh dari kebenaran, meskipun kami ingin melanjutkan diskusi dengannya terlepas dari pendiriannya, orang yang mengaku sebagai adik laki-laki Hyunjoo justru membuat postingan sepihak lainnya pada dini hari tanggal 3 Maret yang mengakibatkan tak dapat lagi melakukan percakapan,” kata mereka.

Menyusul hasil pertemuan tersebut yang berakhir buntu, pihak agensi memutuskan untuk mengambil tindakan hukum terhadap Hyunjoo beserta orang yang mengaku sebagai anggota keluarga dan temannya. Hal tersebut dilakukan demi menjaga nama baik grup April yang mereka naungi.

“Kami telah melakukan yang terbaik untuk Hyunjoo dan anggota April, tapi mulai sekarang, kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap Hyunjoo dan orang-orang yang mengaku sebagai anggota keluarga dan kenalannya, memposting tuduhan secara online,” kata DSP Media.

Artikel Lainnya