nyedulur.com

Apes, Barito Putera Kirim Yudha Febrian ke Ponpes, Usai Dugem dan Dicoret Timnas U-19

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Pencoretan Muhammad Yudha Febrian dari timnas U-19 masih berbuntut. Bek muda itu dikembalikan ke klub asalnya, Barito Putera. Yudha Febrian diduga asyik dugem dan videonya sempat beredar di media sosial. 

Barito Putera sendiri langsung mengambil tindakan tegas. Manajemen dengan pemain bersangkutan melakukan diskusi. Hasilnya, tim berjuluk Laskar Antasari itu mengirim pemain bersangkutan ke sebuah pondok pesantren di Jawa Barat.

“Kami dari Barito mengambil tindakan yang sifatnya membina dengan cara mengirimkan Yudha ke pondok pesantren. Harapan kami, tindakan ini bisa membuat Yudha lebih baik lagi, memperbaiki diri dan tidak akan mengulangi kesalahannya,” kata CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dikutip dari laman resmi, Sabtu 5 Desember 2020.

Meski dikirim ke pondok pesntren, Yudah tetap akan didampingi pelatih. Dengan demikian, pemain berusia 18 tahun itu masih bisa menjaga kebugaran.

Hasnuryudi menegaskan bahwa pembinaan mental ini bukan sebagai hukuman. Menurutnya, ini merupakan langkah untuk memperbaiki diri pemain.

“Sebagai orang tua, kami berkewajiban memberikan pembinaan bukan dalam bentuk hukuman,” Hasnuryadi menambahkan.

Sejalan dengan itu, Yudha Febrian telah meminta maaf kepada klub maupun pecinta sepak bola tanah air.

“Saya meminta maaf kepada keluarga besar Barito Putera, timnas dan seluruh masyarakat Indonesia atas kesalahan yang telah saya perbuat. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi,” Yudha menjelaskan.

Muhammad Yudha Febrian bersama Serda Ephy Fano ditendang dari timnas PSSI pada November lalu. Salah satu sebabnya dia pulang pagi dan menyebabkan terlambat latihan. Diduga kedua pemain dugem dan videonya sempat beredar di jagat maya.

Artikel Lainnya