nyedulur.com

Apa Sih, yang Dipikirkan Manajer Top Liga Inggris? Mou Butuh Gelar dan Ole Ingin Kontrak Baru

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/EPA.

Empat manajer sepak bola elit di Inggris tengah menjadi sorotan. Keempatnya adalah Jose Mourinho, Jurgen Klopp, Ole Gunnar Solskjaer dan Mikel Arteta. Kok bisa mereka memiliki pemikiran yang berbeda soal Liga Inggris?

Jose Mourinho ditunjuk sebagai juru racik menukangi Tottenham Hotspur pada November 2019. Dia menukangi  tim top setelah hampir satu tahun nganggur usai didepak Manchester United.

Hampir lima tahun tidak ada gelar yang dia rebut lagi. Terakhir dia mengantar Chelsea merebut Premier League pada 2015. Aatau dua musim setelah kembali ke Chelsea pada periode kedua, 2013 silam.

Sorotan kedua adalah soal nasib Mikel Arteta. Dia belum mampu membawa Arsenal di jalur kemenangan dalam lima laga terakhir. Gunners menjadi salah satu raksasa yang menjadi bulan-bulanan sejak November lalu.

Kini dia memikirkan masa depannya lantaran Arsenal hanya beberapa strip dari zona degradasi. Akankah dia selamat atau terdepak? Jika ingin bertahan, selamatkan dulu Arsenal.

Berbanding terbalik dengan Arteta. Solskjaer telah melambungkan Manchester United, setelah di awal kompetisi menjadi bahan bullying. Setan Merah sempat terseok-seok sampai di posisi ke-15.

Manajer asal Norwegia itu dikontrak Setan Merah pada Maret 2019 hingga 2022. Tersisa dua musim, membuat Ole butuh kontrak baru.

Masalah lain menghinggapi Jurgen Klopp. Dia pusing dengan banyaknya bek tengah yang cedera. Liverpool tengah mengincar Ozan Kabak untuk mengisi kekosongan pertahanan.

Artikel Lainnya