Anugerah Atlantik Ajak Wisatawan Indonesia Main Kano di Pulau Rubiah, Surga Penyelam di Sabang

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Starberita.

Tidak banya yang mengetahui pesona wisata di Pulau Rubiah, Sabang. Kota yang berada paling ujung utara Nanggroe Aceh Darussalam ini memiliki sejarah panjang.

Salah satunya adalah pemberangkatan haji pertama tahun 1920. Kala itu Aceh masih menjadi daerah kesultanan, pemerintah kolonial Belanda.

Pada masa itu seluruh pemberangkatan ibadah haji di Indonesia harus melalui Pulau Weh, Sabang. Di mana sebagai bagian dari Pulau Weh adalah Pulau Rubiah.

Well, itu sedikit tentang kisah Pulau Rubiah. Kini pulau tersebut telah menjadi salah satu objek wisata yang sangat menarik di Aceh.

Pulau ini memiliki banyak spot wisata yang bisa dinikmati di Pulau Rubiah. Di antaranya adalah snorkeling/diving, keliling pulau dengan perahu, menikmati putihnya pasir pantai, hingga berziarah di makam Ummi Sarah Rubiah.

Pulau Rubiah dikenal memiliki taman laut yang menjadi surganya para penyelam. Penyelam bisa menikmati surga bawah laut lantaran airnya yang jernih.

Cukup banyak biota laut baik ikan, tumbuhan, maupun karang menjadi pelengkap kesempurnaan snorkeling.

Oh iya, untuk mencapai spot menyelam bisa menewa perahu yang disediakan operator wisata. Terlebih Pulau Rubiah sudah memiliki dermaga untuk menambatkan perahu.

Hanya saja wisata di pulau ini belum menyediakan kano maupun kayak. Begitu juga dengan speedboat untuk menikmati birunya air di tengah laut.

Padahal lokasinya sangat strategis untuk memanjakan wisatawan dari berbagai negeri. Terlebih pulau ini telah dikenalkan Konjen RI di Johor Malaysia pada 2019 silam.

Nah untuk mendapat pemesanan barang dan jasa konsultasi bisa langsung menghubungi Anugerah Atlantik, Ruko Valencia Blok AC no. 08, Kelurahan Gemurung Kecamatan Gedangan, Sidoarjo 61254, nomor WA 0853-3102-0515.

Artikel Lainnya