nyedulur.com

Antar Bayern Gasak Lazio, Musiala Pemain Inggris Termuda Cetak Gol di Liga Champions, Kado Ulang Tahun

Nyedulur
  • 9 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: UEFA/ Getty Images.

Laju Bayern Munich belum terhenti di Liga Champions. Pasukan Hansi Flick itu tidak menemui kesulitan untuk menggilas tuan rumah Lazio 4-1 di Olimpico Roma, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Namun bukan kemenangan besar Bayern yang menjadi sorotan. Ada dua pemain yang menjadi sorotan. Pertama adalah gelandang muda mereka, Jamal Musiala. Dia menjadi pemain Inggris termuda yang berkontribusi gol di Liga Champions.

Saat ini usia Musiala 17 tahun 363 hari. Atau hanya terpaut dua hari dari ulang tahunnya yang jatuh pada 26 Februari.

Tampil selama 90 menit, Musiala berkontribusi terhadap sebiji gol Bayern. Dia menyelesaikan umpan Leon Goretzka menit 24. Sebelumnya Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern memanfaatkan kesalaha pemain Lazio menit 9.

Leroy Sane memperbesar keunggulan menit 42. Satu gol kemenangan Bayern berkat gol bunuh diri Francesco Acerbi menit 47. Lazio mendapat hiburan setelah Joaquin Correa membukukan gol menit 49.

Sorotan kedua adalah ketajaman Lewandowski. Sebji gol yang dia bukukan menjadikan penyerang Polandia itu menembus tiga besar pencetak gol terbanyak Liga Champions. Saat ini dia mengemas 72 gol, atau unggul satu gol atas legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Adapun top skor Liga Champions masih dimiliki Cristiano Ronaldo dengan 134, disusul Lionel Messi 119 gol.

Kemenangan yang diukir Bayern memudahkan melaju ke babak perempat final. Die Roten cukup bermain seri saat bertindak sebagai tuan rumah di Allinaz Arena.

Di satu sisi, Bayern belu tersentuh kekalahan saat bersua dengan tim-tim asal Italia. Tim asal Bavaria itu menuntaskan empat kemenangan dan dua seri kala bentrok dengan tim asal Italia di semua ajang.

Artikel Lainnya