Anies Gowes ke Kantor, Ajak Komunitas Peringati Hari Bersepeda Sedunia, Ditemani Duta Besar Negara Sahabat, Kok

Nyedulur
  • 19 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.

Ada cara yang jarang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia ngantor dengan bersepeda pada Kamis 3 Juni 2021. Ternyata aktivitas itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bersepeda Sedunia.

Anies tidak sendiri bersepeda. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ditemani sejumlah komunitas.

Namun tidak mengantar Anies hingga ke kantor gubernur. Komunitas tersebut berangkat ke kantor masing-masing dengan bersepeda.

“Hari ini adalah sari sepeda sedunia, kami gunakan untuk berangkat ke tempat kerja naik sepeda. Hari ini berangkat naik sepeda, mengenakan seragam hari ini, yaitu batik,” kata Anies mengutip Kompas, Kamis 3 Juni 2021.

Anies berkesempatan membuka kegiatan hari bersepeda sedunia di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta.

Selain sejumlah komunitas pesepeda, beberapa duta besar dan warga negara tetangga turut berpartisipasi dalam peringatan hari bersepeda sedunia ini.

“Hari ini bersepeda bersama bike to work community. Ada juga beberapa duta besar negara sahabat yang negaranya sudah banyak orang bersepeda, ada dari Denmark dan Belanda,” Anies menambahkan.

Adapun kegiatan ini dibuka oleh Anies di titik kumpul Bundaran Senayan pada pukul 06.30 WIB.

Selanjutnya, Anies dan rombongan mulai bergerak melewati Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia, kemudian dilanjutkan menuju tempat bekerja masing-masing.

Tidak hanya pesepeda yang bekerja, terlihat sejumlah pesepeda yang hadir juga membawa anak-anak untuk bersepeda bersama.

Sejumlah pesepeda bahkan mengenakan kostum unik untuk memeriahkan hari bersepeda sedunia. Tak ketinggalan sejumlah poster ajakan bersepeda digantungkan di sepeda dan tubuh mereka.

Artikel Lainnya