nyedulur.com

Anggap Joan Mir Pebalap Paling Konsisten, Rossi: Dia Pantas Juara Dunia

Detik
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Baru-baru ini legenda MotoGP, Valentino Rossi dilaporkan bakal pindah tim. Dia bakal bertukar tempat dengan Fabio Quartararo ke Yamaha Petronas Tech3 untuk musim 2021.

Sebelum tutup musim, dia memuji kemajuan yang dilakukan Suzuki. Performa pebalapnya, Joan Mir kini berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2020. Dia menilai sisa dua seri, sulit bagi lawan-lawannya menjegal pebalap asal Spanyol itu.

Joan Mir kini memimpin klasemen dengan 162 poin. Dua balapan tersisa, angka yang sudah dia kumpulkan sulit dikejar Fabio Quartararo dan Alex Rins. Keduanya terpaut 37 poin dan masing-masing duduk di urutan kedua-ketiga.

Melihat hal ini, Rossi memandang Mir layak juara. Padahal di awal musim tidak ada satupun yang menjagokan dia menjadi juara dunia. Namun perkembangannya di akhir balapan musim lalu menunjukkan kemajuan besar.

“Menurutku ia sudah dewasa. Ia tampak memiliki lebih banyak pengalaman padahal ini baru musim keduanya di MotoGP dan di Moto2 cuma satu musim, jadi dia adalah talenta yang sangat luar biasa,” puji Rossi dikutip dari Detik.

The Doctor yakin Mir adalah pebalap yang layak menjadi juara musim ini. Menurutnya Mir adalah pebalap paling konsisten di MotoGP 2020. Konsistensi adalah hal yang paling dibutuhkan di tahun seperti ini.

"Tak ada yang menduga dia bisa jadi juara, tapi menurut saya, kalau dia yang juara, dia 100 persen pantas akan hal itu karena dia lebih konstan,” Rossi menambahkan. Kapan Mir mengunci gelar?

Artikel Lainnya