Angel Wes...Angel, Harga Makanan di Malioboro Gila-gilaan, Seporsi Pecel Lele Tembus Rp45 Ribu!

Nyedulur
  • 17 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Pusat jalan-jalan dan kuliner Malioboro di Yogyakarta menjadi sorotan. Bukan soal kerumunan di tengah pandemi. Tapi soal makanan yang harganya dianggap nggak masuk akal. Pengakuan itu disampaikan warganet, sih.

Memang benar. Seorang warganet mengunggah video yang diambil dari akun TikTok @aulreoket. Video itu kemudian diunggah ulang oleh akun twiter @txtdarijogja, tentang pengakuan harga makanan.

“Mungkin mbaknya cuma salah satu aja yang ngomongin soal harga yang ga masuk akal. Padahal kenyataannya banyak mungkin dan gak mau speak up, karena, percumaaa tidakk adaa yg menindakk lanjutiii..,” tulis @txtfromjogja, Rabu 26 mei 2021.

Dalam video berdurasi 44 detik itu disebutkan seporsi nasi pecel lele diperkirakan tembus Rp45 ribu! Jauh lebih mahal dari harga di Surabaya maupun Jakarta, gaes.

Begini-begini. Seorang wanita berbaju kuning dan memakai masker mengaku membeli pecel lele seharga Rp45 ribu. Rinciannya lele Rp20 ribu, plus nasi Rp7 ribu.

Di luar dugaan harga itu belum termasuk lalapan. Wanita itu kemudian memesan lalapan seharga Rp10 ribu. Total sudah tembus Rp37 ribu dan belum termasuk minum.

Wanita tersebut memang tidak menyebutkan di mana dia membeli makanan. Namun pengakuan itu cukup mengejutkan. Apa yang disampaikan pemilik akun @txtdarijogja masuk akal. Baru kali ini terungkap!

Spontan video yang menyebut Malioboro itu menjadi trending topic di twitter. Terlebih Malioboro merupakan kebanggaan warga Yogyakarta, dan selama ini menjadi jujugan wisatawan dari Indonesia.

Unggahan itu spontan timbul pro kontra. Warganet menyindir bila datang ke Yogyakarta, sebaiknya bawa makanan sendiri.

“Makan di Malioboro emang ngaco sih. Dulu thn 2014, iseng makan gudeg diemperan malioboro..pas mau bayar, taunya harga gudeg untuk 2 porsi itu 85rb. Seketika badan eug kaya kena stroke ringan. Dithn 2014 makan gudeg utk 2 org dgn harga 85rb, itu berasa makan gudeg di Ritz Carlton,” tulis @JWilmartin.

“Terakhir 2 bulan yg lalu ke jogja makan sate di sepanjang jalan malioboro 35 rebu pake lontong 1 biji. Makanya suka heran sama org kalo di jogja katanya makanan nya murah, gue 2 kali kesana sekali makan bisa 30rb mulu,” kata @RizPutraV.

“mau nanya, gudeg tuh normalnya brp sih disitu? kok bokap gue beli 3 porsi abis 400k an ya? itu th 2015 an padahalLoudly crying face,” tulis @desaimber di kolom komentar.

Artikel Lainnya