Anfield Tidak Angker, Liverpool Dua Kali Dikalahkan Tim Kecil di Kandang, Mengulang Hasil Buruk 2012

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Anfield bukan lagi stadion yang angker bagi peserta Liga Inggris. Sudah dua tim yang sanggup mencuri poin penuh dengan mengalahkan Lierpool. Anehnya, kedua tim yang bisa mengalahkan Liverpool adalah tim-tim kecil, Burnley dan Brighton.

Burnley mencuri kemenangan pada 22 Januari lalu dengan skor tipis, 0-1. Begitu juga dengan Brighton mencatat kemenangan serupa pada Kamis 4 Februari 2021 dini hari WIB.

Tendangan Steven Alzate di menit 56 membuat Liverpool tertinggal tujuh angka dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City yang memiliki 47 poin.

Full back Liverpool, Andy Robertson menjelaskan timnya tidak lagi berada pada jalur perburuan gelar. Terlebih Manchester City memiliki tabungan pertandingan lebih banyak. 

“Kami tidak berada di jalur perburuan gelar, dan tujuh poin di belakang (Manchester City), yang memiliki satu pertandingan lebih banyak,” katanya dikutip dari Dailymail.

“Saya yakin, akan banyak tim mengatakan hal yang sama, ketika tertinggal 10 poin. Kami harus kembali ke Liverpool yang semua orang tahu,” Robertson menambahkan.

Dalam pertandingan ini dia mengakui 'Brighton tampil lebih baik. Pasukan Graham Potter itu sanggup memberi tekanan kepada tuan rumah kendati menguasai jalannya pertandingan.

Liverpool melepas 11 pertandingan dan hanya satu yang tepat sasaran. Sebaliknya, Brighton sanggup melepas 13 tembakan dengan empat sasaran, satu berbuah. Padahal Brighton hanya menguasai 36 persen jalannya pertandingan.

Bagi Liverpool, dua kekalahan buruk di kendang ini mengulang capaian pada September 2012. Di mana mereka dua kali kalah secara beruntun di kandang sendiri.

Artikel Lainnya