Aneh! Rumah Mewah Digarong Maling, Ubin dan Kusen Digondol, Videonya Viral

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Umumnya pencuri mengambil barang berharga. Sebut saja uang, perhiasan, kendaraan dan benda berharga lainnya. Tapi yang terjadi di Ibu Kota tidak demikian.

Justru yang digondol maling bukan benda berharga seperti umumnya. Terlebih rumah yang digarong lama tidak ditinggali pemiliknya. Alias rumah kosong.

Itulah yang terjadi di sebuah rumah kosong, di Jalan Kedoya Alkamal, Blok A15/27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mau tahu benda yang digondol maling?

Pelaku diketahui mengambil ubin, kusen, sanitari, hingga keramik. Peristiwa tersebut terekam dan kemudian beredar di media sosial. Dalam video itu memperlihatkan sebuah rumah mewah habis dirampok.

Video berdurasi satu menit itu diunggah oleh @Malang Diron di platform TikTok. Di video tersebut menampilkan dua kondisi rumah yang berbeda sebelum disewa dan setelahnya.

@mangdirond

gila ya Sekarang yg nyewa nekat rumah mewah dirampok besi besinya abis

♬ original sound - Mang Diron - Mang Diron

Dalam kondisi rumah yang belum disewa, terlihat rumah dalam keadaan rapi dan barang terlihat masih ada.

Namun di video yang kedua menampilkan jika rumah tersebut sudah porak-poranda. Layaknya rumah yang hendak dirobohkan. Begitu juga dengan barang di rumah turut hilang.

Warganet yang menonton peristiwa tersebut menuliskan beragam komentar. Ada yang menyayangkan kejadian tersebut, ada pula yang keheranan melihat tingkah laku maling.

“Jangan-jangan pelakunya tukang bangunannya,” tulis F yuri30.

“Iya juga yak an mereka paling tau cara bukanya soalnya mereka yang masang,” balas Ilalang ilalang230.

“tapi pas dia angkut-angkut barang curiannya apa tetangganya ga curiga kalo komplek apa ga ada security yang jaga,” tulis Tamatam Tam.

“Itu yang nyuri yang nyewa jadi kan mau ngapain aja di dalam rumah ga ada yang urus I maling,” tulis Nana.

Artikel Lainnya