nyedulur.com

Amien Rais Ingin Jumpa Kapolri, Enggak Ditemui Siapa-siapa, Minta Rizieq Shihab Dibebaskan

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumbe Foto: SIndo.

Niatan Amien Rais bersama delapan tim berjumpa dengan petinggi Polri gagal. Pendiri PAN itu berharap bisa menemui Kapolri Jenderal Idham Aziz. Sayangnya dia hanya berjumpa dengan staf humas Polri.

Salah satu poin yang dikunjungi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu untuk membebaskan Rizieq Shihab. Bahkan pihaknya bersedia menjadi penjamin petinggi FPI itu.

"Alhamdulillah kami berdelapan ingin ketemu Kapolri tapi beliau ada di luar kantor. Kami pokoknya ingin ketemu siapa pun wakilnya, kemudian dibawa ke Divisi Humas, Kepala Divisi Humas sedang pergi, jadi tadi kami diterima stafnya,” kata Amien di Mabes Polri, dikutip Liputan6.

Dalam kesempatan tersebut, deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Marwan Batubara membacakan, kedatangan mereka ke Mabes Polri dalam rangka menjadi penjamin atas penahanan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

“Kepolisian segera melepaskan HRS dari tahanan dan sebagai gantinya kami yang tercantum di bawah ini siap menjadi penjamin,” Marwan menjelaskan.

Mereka yang menjadi penjamin Rizieq Shihab adalah Amien Rais, Muhyiddin Junaidi, Abdullah Hehamahua, T Zulkrnaen, Abdul Chair, Bukhori Muslim, Neno Warisman, Ansyufri Sambo, Syamsul Balda, Marwan Batubara, dan Nurdiati Akma.

Marwan juga meminta pengusutan tuntas kasus penembakan enam laskar FPI yang tewas di Tol Jakarta-Cikampek. Ini kutipannya.

Artikel Lainnya