All New CB150R Streetfire Sudah Hadir di Diler, Kok Baru Diperkenalkan, Perlu Intip Harganya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Honda.

Honda motor makin gencar memperkenalkan produknya. Kali ini bukan skuter matic yang menjadi andalannya. Melainkan motor sport yang sudah diperkenalkan belum lama ini.

Mengutip VIVA, Astra Honda Motor meluncurkan generasi terbaru dari All New CB150R Streetfire. Model ini masuk dalam kategori sport naked, dan mendapat banyak ubahan pada sisi eksteriornya.

Menurut pihak PT Astra Honda Motor, gaya yang diusung CB150R anyar ini kental dengan nuansa motor gede atau moge. Desain ini dilakukan, supaya pengendara semakin percaya diri.

Untuk bisa memberi kesan itu, dimensi bodinya dibuat lebih besar dari versi lama. Caranya adalah dengan memperbesar tangki bensin, shroud atau fairing dan undercowl atau penutup mesin bagian bawah.

Perubahan lain yang menarik perhatian adalah suspensi depan yang berukuran besar dan diberi kelir emas. Peranti ini sudah mengadopsi teknik upside down, yang memberi kesan kekar serta banyak diaplikasikan di moge.

“Kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire, dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike,” ujar Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda.

Karena dianggap masih mumpuni, AHM memutuskan untuk memakai mesin lama yang memiliki kapasitas 150cc. Demikian pula dengan teknologi light emitting diode atau LED, yang diterapkan pada semua lampu.

Kabarnya All New CB150R sudah tersedia di diler, dan ditawarkan dengan harga Rp29,7 juta on the road Jakarta. Honda juga menghadirkan Special Edition, yang dibanderol Rp30,7 juta.

Artikel Lainnya