nyedulur.com

Alhamdulillah, Abu Bakar Ba’asyir Ambil Air Wudu Tiba Ponpes Al-Mukmin, Dikawal Densus 88, Super Ketat

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: CNN Indonesia.

Abu Bakar Ba’asyir melambaikan tangan setiba di Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia juga melempar senyum kepada awak media saat keluar dari mobil Hyundai putih bernomor polisi AD 1138 WA, sekitar pukul 13.35 WIB.

Pimpinan Majelis Mujahiddin Indonesia itu duduk di kursi penumpang bagian depan. Dia kemudian masuk melalaui pintu utama sisi utara Pondok Pesantren Al Mukmin. Setibanya di ponpes, dia langsung mengambil air wudu, kemudian masuk masjid ponpes.

Mantan terpidana kasus terorisme itu menempuh perjalanan sekitar tujuh jam dari Kabupaten Bogor menuju Sukharjo, Jawa Tengah. Sepanjang perjalanan, pengawalan yang diberikan cukup ketat.

Tim gabungan yang terdiri atas Densus 88, BNPT, TNI, dan aparat dari LP Gunung Sindur. Termasuk sejumlah apparat kepolisian yang dilewati selama perjalanan.

“Kami mengucapkan terima kasih, posisi pandemi ini kita perlu pengamanan,” kata Tim Pembela Muslim (TPM), Achmad Michdan saat jumpa pers, Jumat 8 Januari 2021.

Sementara dalam perjalanan, pengamanan dilakukan estafet oleh pihak kepolisian. Sebab perjalanan Bogor ke Sukoharjo melewati beberapa wilayah hukum.

“Pengamanan kita serahkan pada Densus yang memang silent, dan itu dilakukan estafet karena melewati beberapa wilayah hukum,” Michdan menambahkan.

Pendiri ponpes Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah itu keluar dari Lapas Kelas IIA Gunung Sindur di Kabupaten Bogor, pada pukul 05.25 WIB

Artikel Lainnya