nyedulur.com

Alasan Covid, Mantan Panglima TNI Ogah Hadir ke Istana, Bintang Mahaputera Dikirim Lewat Kurir

Liputan6
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Pandemi Covid-19 memaksa banyak kegiatan dibatalkan. Demikian juga figur yang menjadi undangan kerap menolak hadir. Alasannya untuk mencegah penularan Covid-19.

Itulah yang disampaikan dua petinggi negara. Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menolak hadir dalam penganugerahan Bintang Mahaputera di Istana Negara.

Informasi itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. Pria asal Madura itu berjanji akan mengirim bintang jasa tersebut.

“Nanti dikirim melalui Sekretaris Militer,” ucap Mahfud di YouTube Sekretariat Presiden, sebagaimana dikutip dari Liputan6, Rabu 11 November 2020.

Pada dasarnya, lanjut Mahfud, Gatot Nurmantyo bersedia menerima penghargaan Bintang Mahaputera. Sementara alasan ketidakhadirannya telah disampaikan melalui surat yang dia kirim ke Presiden Joko Widodo.

“Dalam suratnya, Pak Gatot menyatakan menerima pemberian bintang jasa, tetapi beliau tidak bisa hadir karena beberapa alasan. Pertama, karena ini suasana Covid-19,” Mahfud menambahkan.

Seharusnya penghargaan tersebut diberikan pada HUT ke-75 RI. Lagi-lagi masalah pandemi Covid-19 dijadikan alasan pemerintah.

Artikel Lainnya