nyedulur.com

Alarm Liverpool Belum Mati, Klopp Optimistis Ozan Kabak Bisa Jawab Keraguan, Disiapkan Menahan Gempuran Leicester City

Nyedulur
  • 24 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liverpool FC.

Lini belakang Liverpool terus menjadi sorotan. Sejak kepergian Virgil Van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip yang cedera, lini belakang tidak pernah tenang. Posisi ini kerap dijadikan kambing hitam atas kekalahan  Liverpool.

Padahal The Reds memiliki sejumlah pemain muda lainnya. Nathanael Phillips, Rhys Williams, dan Neco Williams, pernah diturunkan bergantian. Tidak mengecewakan memang. Namun pelatih Jurgen Klopp masih tidak tenang.

Kedatangan Ozan Kabak dan Ben Davies diharapkan bisa menjawab keraguan Klopp. Kabak dipinjam dari Schalke 04 pada bursa transfer musim dingin lalu. Begitu juga dengan Davies dicomot dari Preston. Statusnya sama.

Pertanyaan yang jamak dilayangkan, sanggupkah Kabak dan Davies menjawab keraguan Klopp? Klopp pernah menjawab, tidak mungkin menurunkan keduanya bersamaan di pertandingan penting.

“Mereka orang yang tenang, baik Davies maupun Kabak,” kata Klopp dikutip dari Dailymail.

“Mereka mau belajar. Sikap yang bagus. Mereka benar-benar menceburkan diri ke dalam segala hal di depan mereka, itulah yang harus dilakukan seorang bek. Itu penting,” imbuhnya.

Kabak diplot mengisi posisi yang ditinggalkan Van Dijk atau Gomez. Mengingat dia adalah salah satu bek muda dengan penampilan impresif bersama Turki dan Schalke.

Jika rencana Klopp demikian, Jordan Henderson bisa dikembalikan ke lini tengah. Henderson bertugas menahan pressure sekaligus memberi tekanan lawan dari lini kedua.

Terlebih Liverpool akan mengunjungi King Power Stadium, markas Leicester City pada pekan ke-24, Sabtu 13 Februari 2021. Jika terpeleset, mampuslah sudah.

Juara bertahan itu bisa terlempar dari perebutan tiket Liga Champions musim depan. Sebab Chelsea mengintai dari posisi kelima dengan terpaut satu angka saja.

“Kami memiliki 15 pertandingan ke depan,” tegas pelatih asal Jerman itu.

“Semuanya baik. Sekarang kami harus membuat keputusan. Harus berubah, karena Fab (Fabinho) dan kami akan melihat solusi mana yang akan kami ambil,” ungkapnya.

Fabinho telah kembali dari cedera usai diremukkan Manchester City di Anfield.

Artikel Lainnya