nyedulur.com

Aksi Pengepungan Rumah Ibunda Mahfud MD, Koordinator Umat Islam Pamekasan Tak Bertanggung Jawab

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.com.

Pengepungan terhadap rumah Ibunda Menkopolhukam, Mahfud MD dilakukan sekelompok massa yang menamakan diri Umat Islam Pamekasan.

Aksi yang dilakukan pada 1 Desember 2020 lalu dianggap spontanitas. Masalahnya massa yang pulang dari Polres Pamekasan ada yang memilih ke rumah ibunda Mahfud MD.

Koordinator Umat Islam Pamekasan, Saifudin membenarkan jika yang melakukan aksi adalah kelompoknya. Namun dia membantah bila aksi itu dilakukan atas persetujuannya.

“Betul aksi kemarin saya yang menjadi korlapnya waktu di Polres (Pamekasan). Namun aksi susulan di rumah Mahfud MD, itu bukan tanggung jawab saya, karena tanpa koordinasi dengan saya,” kata Saifuddin dikutip dari Kompas Sabtu, 5 Desember 2020.

Saifudin mengaku menjadi korlap saat menggelar aksi di Kantor Polres Pamekasan. Namun setelah aksi itu, ia mengaku pulang dan tak ke luar rumah. Menurutnya, hal yang sama juga dilajukan oleh peserta aksi lainnya yang pulang ke daerah masing-masing.

Karena itu, ia tak bertanggung jawab terkait aksi di kediaman Mahfud MD yang digelar setelah demo di kantor polisi.

Saifuddin juga mengaku tak tahu jika ada dua peserta aksi yang diperika polisi. Namun ia akan mencari keterangan terkait peserta aksi yang diperiksa polisi.

Setelah aksi itulah, Ansor memerintahkan Banser untuk menjaga rumah ibunda Mahfud MD. Adapun aksi tersebut diduga terkait pernyataan Mahfud MD kepada Rizieq Shihab

Artikel Lainnya