Akhirnya, Young Lex Akui Jiplak Karya Lay Zhang, Video Sudah Diturunkan dari Youtube

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.

Tiga hari lalu nama Young Lex menggemparkan warga Cina dan Korea Selatan. Masalahnya dia baru saja merilis video musik berjudul Raja Terakhir.

Sementara video musik itu diduga menjiplak video musik LIT, karya Lay Zhang, yang merupakan idol asal Cina. Lay Zhang diketahui salah satu member EXO, bougroup asal Korea Selatan. Kabar inilah yang membuat nama musik Indonesia tercemar.

Kini rapper Indonesia itu buka suara. Dia tidak menampik lagu Raja Terakhir (The Last King) yang dirilis pada Senin, 8 Maret 2021 memang menjiplak karya Lay Zhang.

Sayang pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter itu memilih jawaban diplomatis. Dia berkelit soal ide pembuatan video tersebut.

Mengutip Intip Seleb, Young Lex tidak menyangka jika referensi untuk video klip Raja Terakhir, justru dibuat sangat mirip. Sebab, saat proses syuting dia hanya berada di depan green screen dan tidak terlibat dalam proses editing video.

“Ada banyak orang yang terlibat dan gue di situ dibayar sebagai pembuat lagu dan pengisi suara, ya jadi gue enggak terlibat full proses produksi video klipnya,” kata Young Lex di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis, 11 Maret 2021.

Pada dasarnya Young Lex berkilah. Dia menuduh tim yang mengedit tidak melakukan komunikasi dengannya.

“Ini ada referensi yang gue kasih, gue pikir temen gue itu bakal ngeditnya rada beda ternyata sama persis,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Young Lex menganggap tidak masalah dianggap menjiplak video klip milik Lay Zhang EXO.

Tetapi yang dia permasalahkan adalah cara penyampaian komentar warganet. Menurutnya jika komentar yang diberikan lebih baik, iad juga akan menanggapinya dengan baik pula.

Saat ini, video musik Raja Terakhir sudah diturunkan. Hal itu sesuai dengan permintaan dari pihak klien yang memintanya membuat lagu tersebut.

“Tim produksi atau agensinya sudah lagi berpikir, kita kan sudah takedown mau syuting ulang atau edit,” ujar Young Lex.

Young Lex mengatakan video klipnya saat ini sudah di private dan menunggu keputusan dari pihak agensi yang saat ini sedang mencari solusi untuk permasalahan itu.

Artikel Lainnya