Akhirnya Persebaya Datangkan Pemain Asing, Taisei Marukawa Jadi Rekrutan Pertama, Targetnya Nggak Main-main

Nyedulur
  • 21 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Persebaya.

Piala Menpora 2021 lalu menjadi evaluasi bagi Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Bajul Ijo itu gagal merebut gelar di turnamen pramusim tersebut.

Salah satu sorotan adalah kedalaman komposisi pemain. Di mana Persebaya mengandalkan pemain lokal. Tidak ada pemain asing yang disertakan.

Nah, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1, Persebaya mulai mendatangkan pemain asing. Berdasarkan laman resmi tim, Persebaya mendapatkan pemain asal Jepang.

Dia adalah pemain Taisei Marukawa, yang resmi menandatangani kontrak di kantor Persebaya pada Senin 31 Mei 2021. Marukawa mengaku tak sabar untuk membela tim kebanggaan arek-arek Suroboyo.

“Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan klub sebesar Persebaya. Suporternya juga sangat fanatik. Saya akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik,” kata Taisei, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Mungkin banyak yang belum mengenal pemain kelahiran Hiroshima, 24 tahun lalu. Karena memang ini musim pertama Taisei bermain di klub profesional Asia.

Pecinta serial anime, One Piece itu mengawali karir di Eropa bersama Senglea Athletic FC. Taisei menghabiskan dua musim bersama tim yang berlaga di kompetisi teratas Malta.

Selanjutnya Taisei berpindah ke sesama klub Malta, Valleta. Hingga akhirnya mencicipi laga kualifikasi Europa League saat berseragam Noah Jurmala pada awal tahun ini.

Taisei adalah pemain serba bisa. Menurut penuturannya, dia dapat bermain di beberapa posisi. Gelandang serang menjadi pos utamanya. Namun dia juga sering mengisi posisi winger.

Dirinya menargetkan untuk bisa membawa prestasi bagi Persebaya. Bahkan dia ingin membantu tim untuk mencetak lebih banyak gol.

“Harapan saya bisa membawa trofi untuk tim. Kalau target pribadi saya berharap bisa mencetak lebih dari 10 gol,” tandasnya.

Artikel Lainnya