nyedulur.com

Ah, Barcelona Masih Angin-anginan, Cuma Seri Melawan Sepuluh Pemain Alaves

Detik
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Barcelona belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Tim besutan Ronald Koeman ini tidak konsisten dalam memetik hasil pertandingan.

Mereka dihajar Real Madrid,1-3 di kandang sendiri di ajang La Liga. Namun tim asal Katalan itu malah sukses meremukkan Juventus, 2-0 di Allianz Stadium di ajang Liga Champions.

Leonel Messi dkk juga pernah ditahan imbang Sevilla di Camp Nou. Dampaknya, Barcelona harus puas berada di urutan ke-12 dengan delapan poin.

Laga terkahir yang dimainkan Barcelona berkesudahan 1-1 saat melawat ke markas Deportivo Alaves, Minggu 1 November 2020 dini hari. Itupun Barcelona tertolong setelah tuan rumah bermain dengan sepuluh pemain.

Dikutip dari Detik, Barcelona tertinggal lebih dahulu melalui Luis Rioja. Gol itu berkat blunder fatal kiper Blaugrana, Neto saat menerima back pass dari Gerrad Pique. Dengan mudah Rioja merebut bola untuk menjaringkan ke gawang yang sudah kosong.

Memasuki babak kedua, Alaves harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62. Jota mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit dan diusir keluar lapangan setelah melanggar Pique.

Satu menit berselang, Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan. Antoine Griezmann berhasil menendang bola lob ke dalam gawang Alaves, sekaligus mengubah skor menjadi sama kuat 1-1. Ini jalannya pertandingan.

Artikel Lainnya