Agresif, Gerombolan Tawon Ndas Serang Petani Magetan, Meninggal di Rumah Sakit

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Musim penghujan menjadi puncak perkembangan tawon. Sementara tawon atau lebah yang kerap menyerang manusi adalah vespa affinis atau masyarakat mengenal dengan tawon ndas.

Tawon ini galak, gaes. Agresif. Dia kerap menyerang siapa saja yang dianggap mengganggu. Seperti yang terjadi di Magetan, seorang nenek diserang tawon hingga meninggal.

Mengutip Beritajatim, peristiwa itu dialami Sumirah (65), petani asal Desa Sidomukti Kecamatan Plaosan Magetan, meninggal setelah diserang kawanan tawon.

Awalnya dia menjalani perawatan usai disengat kawanan tawon berjenis vespa affinis saat menggarap sawahnya, Rabu 27 Januari 2021.

Sempat dilarikan ke puskesmas Plaosan sebelum akhirnya dirujuk ke RS Giriharjo Wonogiri, akhirnya meninggal Kamis 28 Januari 2021.

”Benar (disengat tawon), petani tersebut sempat menjalani perawatan, namun nyawanya tidak tertolong akibat terlalu banyak kena sengatan lebah,” kata Kapolsek Plaosan, AKP Muhammad munir.

Dia menambahkan, berdasarkan keterangan saksi. Korban pada Rabu sedang menggarap sawahnya lalu disengat oleh satu ekor lebah. Kemudian, lebah tersebut sempat ditepis dengan tangan.

Itu yang menyebabkan lebah lain datang, dengan jumlah yang cukup banyak. Gerombolan tawon itu menyerang serta menyengat korban pada bagian kepala maupun tubuh lain.

Artikel Lainnya