Adidas Hadirkan Velosamba, Sepatu Sepeda dengan Tampilan Casual

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Cycling Weekly.

November 2020 lalu menjadi momentum bagi Adidas. Perusahaan perlengkaan olahraga itu kembali ke arena balap sepeda, dengan meluncurkan sepatu untuk balap sepeda, road bike shoe. Sepatu khusus untuk nomor jalan raya.

Respons dari pencita balap sepeda luar biasa. Terlebih Adidas berencana menggandeng tim dan atlet balap sepeda nomor jalan raya papan atas.

Melanjutkan kisah sukses itu, salah satu raksasa industri olahraga asal Jerman ini menambah satu line up terbarunya. Mengutip salah satu laman resminya, Adidas menghadirkan Velosamba.

Sepatu ini melanjutkan kegemilangan sepatu sepak bola Adidas Samba. Di mana sepatu tersebut cukup populer di antara tahun 80 hingga 90-an.

Dari sisi desain, memang tidak jauh bebeda dengan sepatu sepak bola. Malahan lebih mirip sneaker dibandingkan sepatu gowes. Bedanya, velosamba menambahkan two bolt cleat pada bagian bawah sol.

Adidas meyakini clip yang terpasang tidak mengganggu saat dipakai kegiatan lain. Casual look, kata anak sekarang. Bahkan sepatu ini juga bisa digunakan untuk jalan-jalan atau besantai.

“Velosamba bisa digunakan untuk city rides maupun latihan dalam ruangan. Insole yang diperkuat mendukung pengayuhan yang efisien dan kompatibilitas berkat two bolt dan saat jalan-jalan,” tulis Adidas dalam laman resminya.

Tiga garis yang menjadi ciri Adidas bisa bersinar dalam cahaya redup. Sementara lapisan kulit membantu menahan cuaca dingin dan lembap.

Pada bagian atasnya dibuat dari kulit berlapis yang diklaim tahan air. Sepatu ini memiliki insole nilon untuk meningkatkan kekakuan.

Sementara itu, General Manager Adidas Cycling, Celine Del Genes mengatakan bahwa sepatu ini mewarisi gaya street style Samba.

Berdasarkan laman resminya, spatu ini dibanderol USD120 atau sekitar Rp1,7 juta. Worth it-lah.

Artikel Lainnya