nyedulur.com

Ada Karbohidrat Bagus untuk Diet, Berikut Jenis dan Manfaatnya

Kompas
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Karbohidrat dianggap musuh bagi yang menjalankan diet. Masalahnya karbohidrat berpotensi menaikkan berat badan.

Sementara banyak orang menginginkan tubuh yang proporsional. So, banyak yang menjaga pola dan porsi makanan. Untuk menjaga pola hidup sehat dan menurunkan berat badan, banyak yang menjalankan diet karbohidrat.

Begitu juga dengan impian wanita, banyak yang mendambakan tubuh proporsional. Kaum hawa banyak yang menghindari karbohidrat. Karena karbohidrat merupakan penyumbang kalori paling tinggi.

Sebetulnya tubuh masih membutuhkan karbohidrat. Sebab karbohidrat sebagai sumber tenaga untuk otak, mendorong aktivitas fisik, dan mendapatkan serat yang sehat untuk pencernaan lancar.

Dilansir dari Kompas, ada lima sumber karbohidrat yang baik dikonsumsi untuk diet. Roti dari sereal. Dalam penelitian menjelaskan bahwa semakin banyak orang makan biji-bijian. Termasuk roti gandum.

Ada juga nasi merah. Nasi merah cukup baik bagi yang menjalankan diet tapi masih butuh nasi. Makanan ini menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa makanan lain seperti oats, apel, dan ubi jalar. Untuk penjelasannya buka di sini.

Artikel Lainnya