10 Tahun Korban Bullying, Eks AOA Tak Terima Jimin Disebut Korban, Mina: Aku Tidak Gila, Aku Orang Cerdas

Nyedulur
  • 8 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Kasus bullying atau perundungan di Korea Selatan kembali mencuat. Kali ini masalah bullying disampaikan Mina eks AOA. Penyanyi dengan nama asli Kwon Min-ah itu mengungkapkan pengalaman pahitnya.

Dia menjadi korban bullying yang dilakukan rekan satu grupnya, Jimin. Cerita itu dia sampaikan setelah menjadi korban selama sepuluh tahun! Lama banget, gaes.

Kali ini dia curhat soal perilaku Jimin terhadapnya. Dia mengunggah dalam postingan di IG baru-baru ini.

Mengutip Wow Keren, mantan personel AOA itu tak terima banyak orang yang kini memandang Jimin sebagai korban.

Sebuah unggahan pada 1 Mei, Mina mengungkapkan kekecewaannya pada warganet yang memihak Jimin, dan justru menyebutnya "gila."

“Aku tahu itu banyak... Kamu mengatakan itu sudah cukup. Kalian muak dan lelah dengan ini. Kalian mulai berpikir Shin Jimin adalah korban sekarang,” tulis Mina.

“Aku tahu betul bahwa semakin aku melakukan ini, semakin banyak orang akan mengkritikku dan melihatku secara negatif. Tapi aku tidak gila. Aku dulunya adalah orang cerdas yang suka banyak tertawa,” lanjut dalam unggahannya.

“Faktanya, evaluasiku hanya mendiagnosisku sebagai depresi berat. Tidak berarti aku bipolar atau skizofrenia. Aku memiliki kecemasan sosial, fobia sosial, gangguan panik, kejang panik, dan depresi,” ungkapnya.

Mina melihat kembali tantangan yang dia hadapi. Menjadi idol adalah pekerjaannya sekaligus sebagai sumber pendapatan utama seluruh keluarganya.

“Sejak masih muda, aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku harus menjadi pencari nafkah bagi keluargaku,” tulis Mina.

“Aku memutuskan untuk memainkan peran ayahku. Jadi aku banyak bekerja paruh waktu. Karena aku harus berhenti sekolah, aku mengalaminya banyak hal. Beberapa dari pengalaman itu menyakitiku,”.

“Tapi bagaimanapun juga, aku fokus untuk menghasilkan uang. Aku fokus untuk tetap kuat. Jadi aku tidak menyesal, tidak sakit. Aku meniru ayahku, jadi kepalaku dingin dan hati yang berani,” tutupnya.

Mina kemudian terang-terangan menyebut Jimin, yang diduga menindasnya selama sepuluh tahun. Meskipun awalnya berharap Jimin akan berubah, dia tidak lagi percaya itu mungkin.

Artikel Lainnya