10 Spesies Hewan Baru Ditemukan Sepanjang 2020, Ada Ular Warna Hologram

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: reefbuilders/IDN Times.

Setiap tahunnya para ilmuwan menemukan spesies hewan baru, baik di darat, air maupun udara. Penemuan spesies hewan baru tersebut ada yang ditemukan dalam kondisi mati ataupun terancam punah.

Catatan California Academy Of Science melalui IDN Times melaporkan sedikitnya ditemukan 213 spesies jenis hewan baru. Mulai dari semut, ikan, hingga fosil-fosil baru.

Penemuan itu bisa dibilang berbeda di setiap negara soal penemuan spesies hewan baru. Contohnya di Australia, ada tambahan 343 spesies baru.

Tentu tidak akan membahas ratusan spesies di sini, bukan. Sedikitnya ada 10 di antara spesies baru yang ditemukan tahun 2020 ini. Apa saja sih?

Pertama ada Stigmatophora harastii. Hewan ini merupakan spesies pipefish atau ikan pipa dari Austradia. Ikan ini biasa bersembunyi di antara ganggang untuk melindungi diri dari predator.

Chromodoris kalawakan, spesies siput laut dari Filiphina. Jika siput lain berwarna mencolok, spesies baru ini berwarna abu-abu dan putih.

Cirrhilabrus brianggreeni. Merupakan ikan wrasse yang memiliki bibir tebal. Spesies baru ini mencolok dengan warna kuning dan biru.

Ada juga penemuan hewan yang berupa fosil, yaitu yaksha peretti. Mereka adalah amfibi yang hidup 100 juta tahun lalu. Wow!

Coloradesmus, merupakan genus dari empat spesies kaki seribu dari Colorado. Binatang ini tidak berbahaya dan hidup jauh di dalam goa.

Selanjutnya, Loureedia phoenixi. Berasal dari Iran. Ini merupakan spesies laba-laba terbaru. Ciri khasnya adalah tubuh yang berwarna hitam, merah, dan putih.

Ada juga ular yang bewarna unik yaitu seperti hologram. Intip yuk gambarnya.

Artikel Lainnya