nyedulur.com

10 Kota Ini Penghasil Miliuner, Membentang dari Amerika, Eropa, Hingga Asia, Indonesia Urutan Berapa?

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: New York Times.

Menjadi miliuner bisa disebabkan dua hal. Pertama mendapat warisan dan kedua merupakan hasil usaha. Nah, menjadi miliuner karena usaha itulah yang bisa menjadi kebanggan. Sebab kekayaan yang didapat berasal dari usaha atau investasi.

Namun, tidak semua negara memiliki kota yang menjadi tempat tinggal para miliuner dunia. Tak terkecuali Eropa dan Amerika Serikat. Beberapa kota di Asia juga punya lho. Kira-kira di mana orang bergelimang harta tersebut tinggal?

Menurut Laporan Kekayaan Knight Frank 2019 melalui CNBC Indonesia, sekitar setengah dari orang super kaya di dunia hanya tinggal di 10 kota. Mereka disefinisikan memiliki kekayaan setidaknya USD 30 juta.

London ditempatkan di urutan pertama, dengan 4.944 orang dengan kekayaan lebih dari USD30 juta. Mayoritas orang terkaya di Inggris tinggal di pusat kota London, termasuk Westminster dan Kensington. Di mana wilayah ini merupakan rumah anggota keluarga kerajaan Inggris.

Urutan kedua ditempati Tokyo dengan 3.732 penduduk yang memiliki kekayaan lebih dari USD30 juta. Penduduk terkaya Jepang dapat ditemukan di distrik eksklusif Tokyo Azabu, Denenchofu, dan Omotesando.

Hadir di peringkat ketiga adalah Singapura dengan 3.598 orang dengan kekayaan lebih dari USD30 juta. Ada alasan bagus mengapa film Crazy Rich Asians 2018 berlatar di Singapura.

Negara kepulauan ini adalah pelabuhan terbesar di dunia dan telah lama dianggap sebagai pusat keuangan untuk pasar Asia.

New York ditempatkan di urutan keempat dengan 3.378 orang dengan kekayaan lebih dari USD30 juta. Menariknya, jika Anda melihat jumlah miliuner yang tinggal di sebuah kota, maka Kota New York lah yang mengambil alih.

Menurut majalah Forbes, 'The Big Apple' adalah rumah bagi lebih banyak miliuner daripada kota lain di dunia.

Knight Frank 2019 menempatkan Seoul di urutan kelima dengan 1.594 penduduk. Sementara kekayaannya kurng lebih sama, yakni USD30 juta.

Wilayah Gangnam di selatan Seoul dikenal sebagai Beverley Hills Korea Selatan. Ini adalah rumah bagi bintang K-Pop, selebritas, dan orang paling kaya di Korea Selatan.

Harta serupa juga dimiliki 1.673 penduduk Beijing. Sementara Paris menyusuk di urutan ketujuh dengan jumlah penduduk 1.667 dengan kekayan serupa. Kira-kira di Indonesia ada nggak, ya.

Artikel Lainnya